Posisi Kursi Antara Ganjar dan Erick, Rais Aam PBNU: Mungkin Biar Gak Cakar-Cakaran

Pidato Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar membuat pembukaan Porseni NU 2023 Gayeng

network /Rahmat Fajar
.
Rep: Rahmat Fajar Red: Partner

Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar

Dok. Republika

NYANTRI--Raim Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Miftachul Akhyar tak kalah gayeng dengan Nusron Wahid, Erick Thohir dan Ganjar Pranowo dalam sambutannya di acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU 2023 Solo, di GOR Sritex, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (16/1/2023). Dengan kalimat bercanda di awal pidatonya ia menyinggung tentang posisi kursi yang disediakan untuk dirinya oleh panitia.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197702/pidato-gayeng-nusron-wahid-di-pembukaan-porseni-nu-2023-buat-erick-ganjar-senyum

Posisi kursi Kiai Miftachul berada di tengah-tengah antara kuris Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dua nama yang disebut Kiai Miftachul tersebut adalah sosok yang ramai digadang-gadang sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Saking hebatnya panitia penyelenggara saya diberi kursi yang menengahi dua manusia ini. Mungkin untuk menyeimbangkan jangan sampai cakar-cakaran,” kata Kiai Miftachul yang yang disambut tawa seluruh hadirin di GOR Sritex.

Namun Kiai Miftachul mengakui dirinya sebenarnya tidak layak untuk menjadi penengah karena usianya tidak selisih jauh. Pembukaan Porseni NU 2023 Solo berlangsung meriah. Berbagai pementasan seni dan grup musik Letto ikut meramaikan acara tersebut.

Sejumlah tokoh hadir pada acara pembukaan tersebut. Selain Erick dan Ganjar ada juga Yenny Wahid. Kehadiran Erick di acara tersebut bukan sekadar sebagai Menteri BUMN namun juga sebagai ketua pengarah Satu Abad NU.

Porseni NU 2023 Solo diikuti oleh ribuan atlet NU dari seluruh Indonesia sejak 14-22 Januari. Acara ini merupakan rangkaian acara jelang resepsi puncak Satu Abad NU pada 7 Februari 2023 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

 
Berita Terpopuler