Kondisinya Membaik, Jeremy Renner Hawkeye Berpose dengan Tim ICU

Jeremy Renner mengalami kecelakaan saat membajak salju pada Ahad (1/1/2023.

Dok Jeremy Renner/Instagram
Aktor Hawkeye, Jeremy Renner, berpose dengan tim medis yang merawatnya di unit perawatan intensif (ICU). Renner mengalami trauma dada dan cedera ortopedi akibat insiden mesin penyapu salju pada Ahad (1/1/2023) di kawasan Danau Tahoe, Amerika Serikat.
Rep: Desy Susilawati Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeremy Renner mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim unit perawatan intensif (ICU) yang telah merawatnya. Aktor Hawkeye berusia 52 tahun itu menjalani perawatan intensif sejak mengalami kecelakaan akibat mesin penyapu salju di ranch-nya di Danau Tahoe.

"Terima kasih tim medi ICU yang hebat untuk memulai perjalanan ini," tulis Jeremy melalui akun Instagram bersama dengan postingan foto yang menunjukkan dia duduk di ranjang rumah sakit dikelilingi sejumlah profesional medis.

Dilansir dari laman AceShowbiz, Ahad (8/1/2023), kecelakaan itu terjadi setelah Renner mencoba membantu mengeluarkan mobil anggota keluarga yang tertutup salju di dekat rumahnya di Tahoe. Jeremy ditabrak oleh mesin penyapu salju dan kakinya hancur terlindas kendaraan tersebut.

Baca Juga

Seorang tetangga yang berprofesi dokter memasangkan tourniquet untuk membantu menyetop pendarahan hebat di kaki Renner. Aktor tersebut kemudian diterbangkan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan di unit perawatan intensif (ICU).

Renner lalu menjalani operasi untuk trauma tumpul dada dan cedera ortopedi. Dia sempat dalam kondisi kritis, namun stabil.

Keluarganya lantas merilis pernyataan terima kasih kepada para penggemar. Mereka mengaku "sangat kewalahan dan menghargai curahan cinta dan dukungan."

Sheriff daerah Washoe, Darin Balaam, mengatakan pada awal pekan ini bahwa penyebab cedera yang dialami Renner masih dalam penyelidikan. Namun, pihaknya meyakini ini adalah kecelakaan yang tragis.

Renner telah dibanjiri dengan doa baik dari sesama lawan mainnya di The Avengers Marvel, termasuk Chris Hemsworth, Chris Evans, Chris Pratt, Mark Ruffalo, dan Paul Bettany. Selebritas lainnya seperti Penelope Cruz, Orlando Bloom, dan Heidi Klum juga mengiriminya pesan semangat.

 
Berita Terpopuler