Elon Musk Puji The Simpsons yang Jitu 'Ramalkan' Akuisisi Twitter

Salah satu episode The Simpsons pada 2015 seolah mengisyaratkan akuisisi Twitter.

EPA
Karakter dari serial TV populer, The Simpsons. Elon Musk memuji episode lawas The Simpsons yang disebutnya tepat memprediksi akuisisi Twitter olehnya.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miliarder Elon Musk memuji The Simpson karena mampu memprediksi akuisisi Twitter oleh dirinya. Elon menyoroti salah satu episode di tahun 2015 yang tampaknya mengisyaratkan pengambilalihan Twitter.

"Simpson memperkirakan saya membeli Twitter S26E12," kata Musk dalam cicitannya pada Sabtu (26/11/2022).

Episode berjudul "The Musk Who Fell to Earth" dimulai dengan menunjukkan Lisa Simpson yang berjalan menuju sangkar burung bertuliskan "Home Tweet Home". Ia kemudian memberi makan anak burung, yang nyawanya tengah terancam oleh serangan burung elang botak (bald eagle).

Saat elang terbang menjauh, Elon tiba dengan roketnya. Api dari roket yang ditumpangi Elon juga membakar elang yang menjadi lambang atau simbol dari AS tersebut.

"Bersiaplah, kita akan bertemu makhluk dengan kecerdasan yang jauh melebihi kita," kata Homer Simpson.

Musk kemudian keluar dari roket, membuka helm luar angkasanya dan memperkenalkan diri. "Halo, saya Elon Musk."

Baca Juga

Tanpa diduga Homer melemparkan tongkat baseball ke arah Elon. Melihat tingkah ayahnya, Lisa berteriak, "Ayah, jangan! Elon Musk mungkin adalah penemu terbesar yang masih hidup”. Kamera kemudian mengarah ke sangkar burung baru berteknologi maju yang telah menarik perhatian beberapa burung.

"Aku pikir saat ini umat manusia menginginkan pembaruan dari sangkar burung," kata Lisa saat Elon naik kembali ke roketnya, dilansir New York Post, Senin (28/11/2022).

Di sisi lain, para penggemar The Simpsons juga meyakini acara itu telah meramalkan hasil imbang 0-0 Inggris dan Amerika pada pertandingan Jumat lalu di Piala Dunia Qatar 2022. Pada episode 1997 "The Cartridge Family", keluarga tersebut menonton iklan TV untuk pertandingan yang akan menentukan negara mana yang paling hebat di Bumi, tetapi hanya beberapa detik setelah aksi tersebut, Homer terdengar berteriak "membosankan!"

Sejumlah prediksi lain yang akhirnya menjadi kenyataan antara lain pencalonan Donald Trump dalam Pilpres 2024. Prediksi lainnya yang tepat ialah Jerman mengangkat Piala Dunia 2014.

 
Berita Terpopuler