Jungkook BTS Alami Kendala Teknis Saat Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022

Jungkook BTS berduet dengan Fahad Al Kubaisi bawakan Dreamers.

EPA-EFE/Friedemann Vogel
Penyanyi Korea Selatan Jungkook (kanan) menampilkan Dreamers saat upacara pembukaan sebelum Piala Dunia FIFA 2022 Grup A Pertandingan Pembukaan antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 20 November 2022.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA — Penyanyi dan penulis lagu Jungkook BTS mengungkapkan sebenarnya mengalami masalah teknis selama penampilannya membawakan lagu "Dreamers" di upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022. Namun, dia mengatakan berusaha menanganinya dengan profesional.

Dalam siaran langsung di laman komunitas penggemar Weverse, Jungkook mengungkapkan sebenarnya ada masalah dengan in-ear-nya. Jungkook mengatakan tidak bisa menadengar suaranya sendiri saat bernyanyi.

"Apakah penampilanku baik-baik saja? Saya belum melakukan review. Saya tidak dapat mendengar suara saya dengan baik melalui in-ear monitor dibandingkan saat latihan. Jadi, saya tidak bisa mendengar bagaimana saya bernyanyi," kata Jungkook, dilansir Korea Boo, Senin (21/11/2022).

Baca Juga

Meskipun mendapat sambutan positif dan pujian atas penampilannya, pengakuan Jungkook itu mengejutkan penggemar. Jungkook juga mengatakan bahwa dia tidak sepenuhnya puas dengan penampilannya.

Penggemar BTS, ARMY, tidak dapat mempercayainya, terutama mengingat banyaknya pujian yang diterima bahkan dari bukan penggemar. Jungkook terkenal dengan bakatnya yang menonjol sebagai vokalis utama grup.

Penggemar Jepang baru-baru ini menempatkannya di peringkat pertama di antara vokalis pria terbaik di K-pop. Jungkook bahkan mendapat pujian dari kolaboratornya, Charlie Puth.

"Jungkook mengatakan dia tidak bisa mendengar suaranya sendiri di monitor telinga selama pertunjukan, tapi dia masih membawakan vokal yang sempurna dan kuat yang tidak ada masalah," tulis penggemar.

"Itu gila! Jungkook tidak dapat sepenuhnya mendengar suaranya dengan jelas melalui monitor telinga, dan masih terdengar sangat sempurna," tulis penggemar lain.

 
Berita Terpopuler