Bintang Muda AS Pede Timnya Mampu Jegal Inggris

Musah sendiri sejatinya merupakan pemain jebolan akademi muda Arsenal.

valenciacf.com
Yunus Musah
Rep: Anggoro Pramudya Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Gelandang Valencia, Yunus Musah mengaku sangat bersemangat untuk memperkuat timnas Amerika Serikat (AS) pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Musah sendiri sejatinya merupakan pemain jebolan akademi muda Arsenal. Ia sempat mendapat tawaran untuk memperkuat timnas Inggris muda sebelum akhirnya berkomitmen untuk menerima warga negara Amerika Serikat.

"Saya tak berpikir bahwa itu akan terjadi begitu cepat. Saya baru berusia 19 tahun dan saya akan bermain di Piala Dunia. Saya bersemangat tentang itu," kata Yunus Musah kepada laman resmi Valencia dikutip Tribal Football, Kamis (17/11).

Masih berusia 19 tahun Musah telah memainkan 72 pertandingan bersama skuad Valencia sejak 2020 dengan total menyumbang dua gol.

Pelatih Gregg Berhalter memastikan satu tempat untuk Yunus Musah dalam perjalanan mereka di Piala Dunia 2022. Sang pemain pun merasa tidak gugup untuk manggung di hajatan terbesar bagi olahraga kulit bundar.

"Setiap pemain menginginkan hadia seperti bermain di final Liga Champions dan Piala Dunia. Tetapi itu membutuhkan usaha dan kerja keras," sambung Yunus Musah.

Lebih lanjut, Yunus Musah mengeklaim timnas AS memiliki kesempatan besar untuk melangkah sejauh mungkin pada Piala Dunia edisi ke-22. Dirinya juga tak sabar menanti pertempuran pada Grup B versus Wales dan juga Inggris.

"Saya akan kembali bertemu Wales yang merupakan partai debut pertama bersama timnas AS. Selain itu, akan ada partai spesial melawan Bukayo Saka yang merupakan mantan rekan setim saya di Arsena. Kami memiliki kemampuan untuk melakukan dengan sangat baik."

Timnas AS tergabung dalam Grup B Piala Dunia 2022 bersama dengan timnas Inggris, Wales dan juga Iran.

 
Berita Terpopuler