Hengkangnya Henry Cavill dari The Witcher Memicu Spekulasi Penggemar

Peran Henry Cavill di The Witcher digantikan oleh Liam Hemsworth.

. EPA-EFE/Kiko Huesca
Aktor Henry Cavill meninggalkan serial The Witcher yang tayang di Netflix.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Henry Cavill dipastikan tak akan lagi memerankan karakter utama di serial drama The Witcher yang telah dibintanginya sejak debut pada Desember 2019. Dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (29/10/2022), Cavill juga mengungkap bahwa karakter Geralt of Rivia yang diperankannya akan diganti oleh Liam Hemsworth.

Hengkangnya Cavill lantas menimbulkan spekulasi di antara para penggemar. Banyak penggemar berasumsi bahwa hengkangnya Cavill terkait dengan tawaran Warner Bross untuk menjadikan aktor tersebut kembali sebagai Superman.

Setelah Justice League dirilis pada tahun 2017, ada tanda tanya seputar keterlibatan Cavill di DC Extended Universe (DCEU). Namun, Dwayne Johnson meyakinkan Cavill untuk kembali dan berhadapan dengan Black Adam yang saat ini filmnya berada di puncak box office. Kemudian terungkap bahwa Cavill akan kembali dalam proyek DC masa depan.

Namun tak sedikit penggemar yang berasumsi bahwa keputusan Cavill untuk hengkang dari The Witcher dilatarbelakangi masalah di balik layar. BuzzFeed telah menyoroti wawancara baru-baru ini dengan seorang mantan produser dan penulis yang pernah terlibat di proyek tersebut bernama Beay DeMayo.

"Saya pernah terlibat di acara itu (The Witcher), di mana beberapa penulis lain tidak suka buku dan game, bahkan secara aktif mengejek materi. Ini adalah resep untuk bencana dan moral yang buruk. Siapapun yang bekerja untuk film ini harus menghormatinya terlebih dahulu," kata DeMayo, seperti dilansir Independent, Senin (31/10/2022).

Baca Juga

Mengingat Cavill adalah penggemar serial buku Andrzej Sapkowski yang menjadi sumber acuan, tidak berlebihan untuk berasumsi bahwa klaim ini dapat dikaitkan dengan keputusannya untuk meninggalkan The Witcher.

"Henry Cavill meninggalkan The Witcher setelah dirinya meminta Netflix untuk memerankan karakter utama membuat laporan bahwa penulis membenci novel asli tampak semakin masuk akal. Mereka mengusir Cavill dari serial," kata seorang penggemar.

"Ini bukan tentang Superman, karena dia pernah bilang akan melakukan keduanya. Ini mungkin keputusan yang didasarkan pada penghinaan terbuka para showrunner terhadap buku-buku tersebut," kata penggemar lainnya.

Sejauh ini, baik Cavill dan Netflix belum memberi alasan tentang hal tersebut. Dalam pengumumannya, Cavill hanya mengatakan bahwa dirinya akan hengkang dari serial tersebut.

"Perjalanan saya sebagai Geralt of Rivia telah dipenuhi dengan monster dan petualangan, dan sayangnya saya akan menaruh medali dan pedang saya pada musim 4. Sebagai gantinya, Liam Hemsworth yang fantastis akan mengambil alih jubah White Wolf," kata Cavill.

 
Berita Terpopuler