Gol Kontroversial Kurt Zouma Bantu West Ham Taklukkan Bournemouth

West Ham mengalahkan Bournemouth 2-0 untuk melonjak ke posisi 10.

EPA-EFE/Vince Mignott
Pemain West Ham Kurt Zouma (kanan) merayakan golnya ke gawang Bournemouth di Liga Primer Inggris.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham naik tujuh peringkat ke posisi 10 di klasemen Liga Primer saat gol kontroversial Kurt Zouma membantu mereka mengalahkan Bournemouth 2-0 di Stadion Olimpiade London, Selasa (25/10/2022) dini hari WIB. Satu gol West Ham lainnya dicetak lewat penalti Said Benrahma pada injury time setelah Jordon Zemura handball di kotak terlarang.

Zouma melepaskan sundulan jarak dekat sebelum turun minum. The Cherries sangat marah ketika bola tampaknya mengenai tangan bek tuan rumah Thilo Kehrer sebelumnya.

Namun, setelah pemeriksaan oleh VAR, gol itu dibiarkan sah. Ofisial pertandingan menganggap handball itu tidak disengaja dan mengatakan itu tidak langsung mengarah ke gol. Ini merupakan gol bersejarah bagi Zouma karena tercipta dalam laga ke-200 yang ia jalani di Liga Primer Inggris.

Namun demikian, bos sementara Bournemouth Gary O'Neil kecewa dengan keputusan tersebut dan mendapat kartu kuning setelah berbicara dengan wasit David Coote saat kedua tim meninggalkan lapangan pada babak pertama.

Tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-91 ketika pemain Bournemouth, Jordan Zemura, dianggap telah menahan bola untuk mencoba memblok umpan silang. Benrahma mengonversi dari titik penalti untuk mengamankan kemenangan West Ham.

Itu adalah malam yang sulit bagi Bournemouth, sekarang tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan. Makin apes, mereka kehilangan striker Dominic Solanke dan kiper Neto karena cedera setelah hanya 45 menit.

Bournemout tertahan di posisi 14 dengan nilai 13, hanya tertinggal satu angka dari West Ham.

 

 
Berita Terpopuler