Mampu Mengatasi Jerawat dan Penuaan Dini, Ini Manfaat Lain Masker Strawberry

Buah strawberry merupakan salah satu bahan alami yang dikenal memiliki manfaat baik untuk kulit wajah dan ampuh atasi berbagai masalah kulit. Selain itu masker strawberry memiliki banyak manfaat baik lainnya yang dapat mengatasi berbagai masalah kuli

network /Mia Nala
.
Rep: Mia Nala Red: Partner

Masker strawberry mampu mengatasi jerawat dan penuaan dini (Pixabay)

ruzka.republika.co.id-- Buah strawberry merupakan salah satu bahan alami yang dikenal memiliki manfaat baik untuk kulit wajah dan ampuh atasi berbagai masalah kulit.

Tak heran saat ini banyak beberapa brand kosmetik yang menciptakan masker dari bahan buah berwarna merah menyala tersebut.

Masker strawberry dapat mengatasi berbagai masalah kulit terutama kulit kering dan kusam.

Selain itu masker strawberry memiliki banyak manfaat baik lainnya yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit sehingga cocok untuk digunakan semua jenis kulit.

Masker strawberry diklaim bisa memberikan manfaat tersendiri untuk wajah seperti membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori, melembapkan, mencerahkan dan memperkuat skin barrier untuk mencegah kerusakan kulit.

Strawberry juga membantu mengatasi masalah penuaan. Buahnya juga bisa dijadikan sebagai toner atau penyegar wajah.

Masker strawberry mampu mengatasi jerawat dan penuaan dini (Pixabay)

Caranya cukup muda, hanya mencampurkan jus stroberi dengan air mawar dan menyimpannya di dalam lemari es. Campuran tersebut bisa dijadikan toner untuk wajah secara teratur.

Strawberry juga membantu mengontrol minyak pada kulit. Kaya akan vitamin C, buah ini dapat digunakan untuk membuat masker wajah yang sangat baik untuk melawan kulit berminyak, serta memberi nutrisi dan merevitalisasi kulit Anda.

Masker strawberry cocok untuk kulit kamu yang memiliki tipe kulit kering. Bukan hanya melembabkan kulit, masker strawberry juga membuat kulit lembut dan halus. Memperbaiki dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Selain untuk kulit wajah, buah strawberry juga bisa mengurangi warna hitam pada bibir.

Dengan kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu mengurangi warna hitam pada bibir, mengangkat sel-sel kulit mati, melembutkan dan mencerahkan bibir.

Selain itu, kandungan strawberry dapat membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, meratakan warna kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar sehingga tampak lebih halus dan lembut

Stroberi juga mengandung asam salisilat dan bisa menghilangkan sel-sel kulit mati.

Cara membuat masker strawberry sangat mudah, campurkan tiga buah stroberi dan tujuh sendok susu cair, lalu haluskan menggunakan blender hingga berubah bentuk menjadi pasta.

Oleskan ke seluruh permukaan wajah, tunggu selama 15 menit. Selamat mencoba dirumah. (Mia Nala)

 
Berita Terpopuler