Pemain Yang Paling-Paling di Penyisihan Grup Liga Champions

Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling banyak tampil.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Cristiano Ronaldo (Twitter/@Cristiano)

KARTUMERAH – Babak penyisihan grup Liga Champions 2022/2023 telah memasuki laga keempat pada Selasa (11/10/2022) waktu setempat. Terhitung sejak musim 1992/1993, banyak rekor yang pecah di babak penyisihan grup ini.

Seperti dikutip dari situs UEFA, berikut beberapa rekor yang ditorehkan pemain di babak penyisihan grup Liga Champions.

● Paling Banyak Tampil

Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling banyak bermain di babak penyisihan grup Liga Champions. Winger Timnas Portugal itu tampil sebanyak 98 kali bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Posisi kedua ditempati Iker Casillas dengan 95 kali tampil bersama Real Madrid dan Porto. Selanjutnya adalah Lionel Messi (82 kali bersama Barcelona dan Paris Saint Germain), serta Karim Benzema (80 kali bersama Lyon dan Real Madrid). Berikutnya adalah Xavi Hernandez (80 kali dengan Barcelona) dan Zlatan Ibrahimovic (78 kali bersama Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, Paris, Manchester United, AC Milan)

● Paling Banyak Cetak Gol

Lionel Messi merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol di babak penyisihan grup Liga Champions. Messi membukukan 76 gol bersama Barcelona dan Paris Saint Germain.

Cristiano Ronaldo menempel di posisi kedua dengan terpaut tiga gol dari Messi. CR7 menorehkan golnya saat memperkuat Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Dua posisi berikutnya ditempati oleh Robert Lewandowski (59 gol bersama Borussia Dortmund, Bayern Muenchen, dan Barcelona) dan Karim Benzema (56 gol bersama Lyon dan Real Madrid)

 
Berita Terpopuler