Pameran Busworld Momen Bagi Produsen Bus Luncurkan Produk dan Inovasi Terbaru

Pameran bus dunia yang berlangsung hingga Jumat (07/10/2022) juga merupakan ajang yang bisa dijadikan momen para produsen bus untuk meluncurkan produk dan inovasi terbaru.

network /ruzdy nurdiansyah
.
Rep: ruzdy nurdiansyah Red: Partner

ruzka.republika.co.id--Busworld Southeast Asia edisi ke-2 mulai di gelar Rabu (5/10) yang bertempat di hall D Jakarta lnternasional Expo (JIEXpo) Kemayoran, Jakarta.

Pameran bus dunia yang berlangsung hingga Jumat (07/10/2022) juga merupakan ajang yang bisa dijadikan momen para produsen bus untuk meluncurkan produk dan inovasi terbaru.

Pameran yang di selenggarakan oleh GEM Indonesia bersama dengan Busworid International diikuti oleh beberapa karoseri bus nasional dan internasional ternama, seperti Adiputro, Laksana, New Armada, Tentrem, Zhongtong dan Golden Dragon. Selain itu juga dipamerkan manufaktur bus, komponen pendukung lainnya yang turut serta memeriahkan pameran ini.

Diajang kali ini akan ada banyak kejutan dari pada peserta diantaranya terdapat beberapa karoseri dan produsen akan meluncurkan bus listrik dan bus dengan konsep ramah lingkungan serta bus premium.

Selain bus diesel, bus listrik juga sedang bergairah karena Pemerintah Indonesia telah menetapkan program net zero emission (NZE) dengan target pengoperasian 41 ribu bus listrik pada tahun 2024 yang mana hal ini merupakan peluang yang sangat baik untuk produsen bus.

Berdasarkan kabar dari ASKARINDO, saat ini, para Perusahaan Otobus (PO) harus sabar antri mendapatkan bus baru dari produsen karoseri, karena permintaan bus baru melonjak luar biasa tinggi. Selain itu juga berkesempatan ikut dalam konferensi bus dunia yang memberikan edukasi mengenai "Adaptasi Sistem Bus Paska Era Pandemi”dan “Impleme nb tasi Bus Nol Emisi Di Asia Tenggara". (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

 
Berita Terpopuler