Demokrat Aceh Berharap AHY Berkoalisi dengan Anies Baswedan

AHY dinilai memiliki kedekatan dengan Anies Baswedan

Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan sikap dan pernyataan partainya terkait kasus hukum yang menimpa Lukas Enembe.
Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH  -- Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Muslim menyatakan bahwa pihaknya mendukung dan berharap koalisi Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera terwujud dalam rangka kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Muslim menyampaikan, sejak awal AHY memang memiliki kedekatan dengan Anies Baswedan. Apalagi saat ini hubungan Demokrat dengan partai pengusung Anies yakni NasDem juga terus terbangun, termasuk PKS.

"Kita doakan dalam waktu dekat ini, kita harapkan koalisi Anies-AHY mudah-mudahan bisa terwujud," kata Muslim, di Banda Aceh, Rabu.

Baca Juga

Demokrat, kata Muslim, mendukung penuh keputusan NasDem mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden, yang kemudian untuk wakil diserahkan sepenuhnya kepada Gubernur DKI Jakarta itu.

"Namun demikian, tentu Demokrat terus melakukan komunikasi koalisi, baik itu dengan NasDem maupun PKS," ujarnya.

Muslim menuturkan, jika koalisi Anies-AHY terwujud, maka akan ada harapan baru masyarakat Aceh untuk hidup lebih maju dan meningkatkan kesejahteraannya.

Meski mendukung terjalinnya koalisi dengan Anies Baswedan, lanjut Muslim, pihaknya sangat menginginkan AHY yang bakal maju sebagai calon presiden. Karena saat ini mereka terus mempersiapkan yang terbaik.

"Kita memang targetnya itu AHY sebagai calon presiden, tetapi kalau tidak dapat presiden, ya wakil presiden," kata dia.

Seperti diketahui, DPP Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan secara langsung nama capres itu di Ballroom NasDem Tower, Jakarta beberapa hari lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler