Pemain Real Madrid Mulai Bertumbangan

Benzema, Militao dan Vasquez menambah daftar cidera pemain Los Merengues.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Real Madrid. (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Badai cidera menerpa Real Madrid jelang menjamu RB Leipziq di laga kedua Liga Champions pada Rabu (14/9/2022) malam waktu setempat. Setidaknya ada tiga pemain yang dipastikan tidak bisa tampil dalam laga di Santiago Bernabeu tersebut.

Taranyar adalah bek sayap Lucas Vazquez yang dipaksa keluar lapangan setelah mengalami cidera pada menit ke-71 dalam kemenangan 4-1 Real Madrid atas Real Mallorca pada Ahad (11/9/2022). Dua hari sebelumnya Real Madrid sudah harus kehilangan striker Karim Benzema dan bek tengah Eder Militao saat berpesta 3-0 di markas Celtic di laga pembuka grup Liga Champions.

‘’Ketika sang juara bersiap menghadapi laga berat lawan RB Leipzig pada Rabu, tiga pemain mereka tidak fit untuk ditampilkan,’’ sebut laporan Madriduniversal.

Benzema, Militao dan Vasquez menambah daftar cidera pemain Los Merengues. Sebelumnya bek Alvaro Odriozola sudah lebih dulu absen akibat mengalami cidera sejak awal musim.

Skuad Carlo Ancelotti membuka kompetisi musim 2022/2023 dengan hasil impresif. Real Madrid mengawalinya dengan menyabet gelar juara Piala Super UEFA. Los Merengues mengalahkan juara Liga Europa asal Jerman, Eintracht Frankfurt, dengan skor 2-0.

Di pentas La Liga Spanyol, Real Madrid belum tersentuh kekalahan dari lima laga terakhir. Los Blancos membukukan lima kemenangan atas Real Mallorca (4-1), Real Betis (2-1), Espanyol (3-1), Celta Vigo (4-1), dan Almeria (2-1).

Lima kemenangan beruntun itu menempatkan Real Madrid di puncak klasemen dengan nilai sempurna 15 poin. Mereka terpaut dua poin dari seteru abadi Barcelona yang mengejar di posisi kedua dengan menorehkan empat kemenangan dan sekali imbang.

Real Madrid bersama Barcelona pun mencatatkan diri sebagai klub paling produktif dengan torehan 15 gol dari lima laga. Los Blancos hanya kalah dari jumlah kemasukan gol. Barcelona bersama Villarreal sejauh ini baru kebobolan satu gol, sementara gawang Real Madrid sudah jebol lima kali.

Di pentas Liga Champions, Real Madrid memulainya dengan menekuk tuan rumah Celtic 3-0 di laga pembuka grup. Sang juara bertahan saat ini berada di posisi kedua Grup F dengan tiga angka. Sementara Shakhtar Donetsk yang menghancurkan tuan rumah RB Leipzig 4-1 di laga perdana, memimpin grup dengan tiga angka.

 
Berita Terpopuler