V2B, Trisula Madrid Yang Dulu Dicampakan Ancelotti

V2B adalah satu-satunya hal yang tidak diubah Ancelotti dalam tiga pertandingan pertama Real Madrid.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Carlo Ancelotti. (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH -- Vinicius, Valverde dan Benzema (V2B) kini menjadi trio ujung tombak andalan Real Madrid. Padahal, trisula V2B pernah mengecewakan pelatih Carlo Ancelotti sehingga sempat ‘dibuang’ selama berbulan-bulan.

Pada Oktober tahun lalu, Vinicius Junior, Karim Benzema dan Fede Valverde mulai dieksperimenkan sebagai trio penyerang Los Merengues. Ancelotti mulai bereksperimen setelah gagal memadukan Benzema bersama Gareth Bale dan Eden Hazard.

Pelatih asal Italia itu membutuhkan pemain sayap kanan untuk menyempurnakan duet Vinicius dan Benzema. ‘’Fede akhirnya diturunkan untuk melawan Espanyol karena Ancelotti tidak dapat menemukan penyerang ketiga lainnya,’’ sebut Marca.

Mereka pertama kali bermain bersama saat menghadapi Espanyol pada awal Oktober tahun lalu. Hasilnya, Real Madrid menelan kekalahan dari Espanyol di Stadion RCDE.

Eksperimennya tidak berjalan sesuai harapan. Trisula V2B tidak menyenangkan sang pelatih. Valverde gagal dalam tes pertamanya melawan Espanyol dan cedera tak lama setelah itu.

Terus Bereksperimen

Ancelotti terus bereksperimen untuk mencari sosok yang tepat mengisi posisi sayap kanan. Ancelotti mulai melakukan rotasi dengan Rodrygo Goes dan Marco Asensio mengambil giliran sebagai sayap kanan.

Dengan Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos menjadi starter yang tak terbantahkan di lini tengah, Ancelotti memutuskan untuk bertaruh lagi pada formula V2B yang pernah gagal saat menghadapi Espanyol. ‘’Setelah enam bulan dicampakan, Ancelotti membawa kembali trisula Vinicius, Benzema dan Valverde. Dan, dia tidak melakukannya di pertandingan sembarang,’’ tulis Marca.

Trisula V2B kembali dihidupkan ketika Real Madrid bertamu ke markas Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Eksperimen kali ini sukses besar dimana Real Madrid mempermalukan tuan rumah sekaligus juara bertahan Chelsea 3-1.

Sang pelatih menemukan formula ajaib yang membawanya memenangkan LaLiga Santander dan Liga Champions. Sejak kemenangan besar di Stamford Bridge tersebut, trisula V2B tidak tersentuh di semua pertandingan kunci Real Madrid. Mereka bermain di kedua pertandingan melawan Chelsea, leg kedua melawan Manchester City, tandang di Sevilla dan final Liga Champions melawan Liverpool.

Di awal musim ini, lebih banyak yang sama. Trisula penyerang Vinicius-Benzema-Valverde adalah satu-satunya hal yang tidak diubah Ancelotti dalam tiga pertandingan pertama Real Madrid. Pelatih asal Italia itu telah menggunakan trio penyerang barunya dalam delapan dari 16 pertandingan terakhir Real Madrid.

 
Berita Terpopuler