Citayam Penyumbang Janda Muda Terbanyak di Depok, yang Cantik-cantik Ada di Kawasan Sawangan

Dari ribuan janda muda yang ada di Kota Depok, paling banyak berasal dari Kecamatan Cipayung, yang merupakan kawasan Citayam Depok yakni Kelurahan Bojong Pondok Terong, Rawageni dan Ratu Jaya.

network /ruzdy nurdiansyah
.
Rep: ruzdy nurdiansyah Red: Partner

Foto ilustrasi foto Beli Rumah Bonus Janda Muda di Depok

ruzka.republika.co.id--Membangun mahligai rumah tangga memang indah, namun tak dipungkiri jika ada saja prahara yang kerap muncul hingga menyebabkan perpecahan hingga perceraian.

Keharmonisan rumah tangga bisa terganggu oleh berbagai sebab semisal kasus perselingkuhan ataupun kesulitan ekonomi. Tak heran jika angka perceraian maupun eksistensi janda di Indonesia cukup tinggi, begitu juga di Kota Depok.

Ilustrasi sidang perceraian Pengadilan Agama (PA)

Setidaknya ada beberapa kecamatan di Kota Depok dengan angka janda muda terbanyak. Dominan kasus perceraian di 11 kecamatan di Kota Depok itu di dominiasi oleh pasangan muda alias pasmud di kisaran usia di bawah 30 tahun.

Maraknya kasus perceraian tentu saja memicu banyaknya wanita menyandang status janda muda. Setiap tahunnya di Pengadilan Agama (PA) Kota Depok menerima hampir 3.000 kasus perceraian dengan berbagai permasalahan.

Terhitung mulai dari tahun 2019 terdapat 3.600 kasus. Kemudian, tahun 2020 turun menjadi 3.239 disusul tahun 2021 melonjak lagi menjadi 3.556 kasus.Dari ribuan janda muda yang ada di Kota Depok, paling banyak berasal dari Kecamatan Cipayung, yang merupakan kawasan Citayam Depok yakni Kelurahan Bojong Pondok Terong, Rawageni dan Ratu Jaya.

Berdasarkan catatan yang diperoleh dari PA Kota Depok, ada 520 kasus perceraian, di susul Kecamatan Cilodong dengan 460 kasus, Kecamatan Pancoran Mas dengan 410 kasus, Kecamatan Sukmajaya dengan 340 kasus. Selanjutnya, Kecamatan Sawangan dengan 300 kasus, Kecamatan Bojongsari dengan 210 kasus Kecamatan Beji dan Limo masing-masing dengan 200 kasus, Kecamatan Cimanggis dengan 160 kasus, Kecamatan Tapos dengan 170 kasus dan Kecamatan Cinere dengan 110 kasus.

Nah, penasaran kan, Dari 11 kecamatan di Kota Depok tersebut, di kecamatan manakah yang janda-janda berparas cantik. Berdasarkan informasi yang diperoleh, kawasan Sawangan yang terdiri dari Kecamatan Sawangan dan Bojongsari terdapat banyak janda-janda muda cantik-cantik. (Rusdy Nurdiansyah)

 
Berita Terpopuler