Percantik Kota, Kabel Udara di Simpangan Depok Direlokasi

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau langsung pekerjaan relokasi kabel udara. Monitoring dilakukan untuk melihat perkembangan pekerjaan relokasi kabel udara yang sudah berjalan kurang lebih sepekan.

network /ruzdy nurdiansyah
.
Rep: ruzdy nurdiansyah Red: Partner

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau langsung pekerjaan relokasi kabel udara di sepanjang Siliwangi-Tole Iskandar (Simpangan), Kamis (21/07/2022). (Foto : Diskominfo Kota Depok).

ruzka.republika.co.id--Upaya mempercantik kota, kabel udara yang selama ini semerawut di Kota Depok akan di relokasi, diataranya yang di kabel udara di sepanjang Siliwangi-Tole Iskandar (Simpangan).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau langsung pekerjaan relokasi kabel udara. Monitoring dilakukan untuk melihat perkembangan pekerjaan relokasi kabel udara yang sudah berjalan kurang lebih sepekan.

"Kami lakukan kerja sama dengan pemilik kabel udara seperti Telkom, PLN, fiber optic dan lain sebagainya, agar kabel tersebut ditanam ke bawah atau dipindah. Kegiatan ini juga sebagai upaya kami memperindah Kota Depok," ujar Imam usai meninjau pekerjaan relokasi kabel udara di Simpangan Depok, Kamis (21/07/2022).

Ia menambahkan, dari hasil peninjauan, tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan pekerjaan ini. Namun, untuk kedalaman kabel PLN, masih terlalu rendah.

"Menurut saya, kedalaman kabel PLN masih kurang dalam atau kurang ideal. Kami akan bangun komunikasi dengan pihak PLN, agar bisa direlokasi ulang. Namun demikian, ini tidak menjadi kendala berarti," terangnya.

Menurut Imam, dengan adanya pekerjaan ini, berharap Kota Depok dapat tertata dengan rapi, sehingga meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan. Sambungnya, penurunan kabel udara, akan dilakukan juga di seluruh wilayah Kota Depok, khususnya jalan protokol atau jalan utama.

"Sebelumnya, penurunan kabel udara sudah kami lakukan di jalan Margonda. Nantinya tidak ada lagi pemandangan yang semrawut, karena kabel udara sudah dipindah ke dalam tanah. Harapannya, relokasi kabel udara juga bisa dilakukan di komplek-komplek atau perumahan," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

 
Berita Terpopuler