Waspada Covid-19 Belum Berakhir, Terjadi Lonjakan Penambahan 221 Positif di Depok

Berdasarkan data yang dirilis per 16 Juli 2022, terjadi penambahan pada kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok.

network /ruzdy nurdiansyah
.
Rep: ruzdy nurdiansyah Red: Partner

Pemkot Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok per 16 Juli 2022

ruzka.republika.co.id--Waga Kota Depok harus tetap waspada, Covid-19 belum berakhir. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per 16 Juli 2022, terjadi penambahan pada kasus konfirmasi positif.

Terdapat penambahan 221 kasus konfirmasi positif. Dengan demikian, totalnya menjadi 167.626 kasus.Sementara pasien sembuh bertambah sebanyak 13 orang. Dengan demikian, totalnya menjadi 163.128 orang atau 97,32 persen.

Sedangkan, kasus konfirmasi aktif bertambah 208 orang dari hari sebelumnya. Lalu, suspek aktif tidak ada penambahan kasus, kontak erat aktif berkurang, 5 orang, dan pasien probabel aktif, 0 kasus.

Pada data tersebut tidak terdapat kasus pasien meninggal, sehingga total keseluruhan tetap 2.250 orang.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.(Rusdy Nurdiansyah)

 
Berita Terpopuler