Malaysia Masters 2022: Apri/Fadia Kembali Hadapi Pasangan Muda Tuan Rumah

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali menghadapi pasangan muda tuan rumah yaitu Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak perempat final Malaysia Masters 2022 hari ini.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali menghadapi pasangan muda tuan rumah yaitu Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak perempat final Malaysia Masters 2022 hari ini.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus bermain apik pada ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022. Mereka tengah berada di jalur performa terbaiknya setelah berhasil mengalahkan unggulan kedelapan, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva asal Bulgaria.

"Lawan juga tidak mudah dikalahkan. Mereka memiliki serangan yang kuat. Puji syukur alhamdulillah kami bisa melewati dengan kemenangan," kata Fadia kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/8) sore, Apriyani/Fadia bermain apik sejak mengawali pertandingan. Mereka terus mengontrol jalannya laga dan memegang tempo permainan atas Stoeva bersaudara itu. Apriyani/Fadia pun merebut kemenangan dengan skor 21-18, 21-17 dalam durasi 33 menit.

Dituturkan Fadia, kemenangan atas Stoeva bersaudara ini menambah jumlah pasangan di Top 10 dunia yang bisa mereka kalahkan. Akhirnya, tinggal dua pasangan dunia yang belum dikalahkan Apri/Fadia. Mereka adalah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan).

Di perempatfinal, Apri/Fadia bakal ditantang Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Pasangan tuan rumah ini di babak kedua sukses menekuk unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan 21-14, 21-19.

"Harus lebih siap dan fokus satu demi satu angka dulu. Apalagi, seperti kami, pola permainan lawan juga mengandalkan kecepatan. Meski lawan pasti akan didukung penonton, saya akan fokus ke permainan saya," tutur Fadia.

Sayang, tiga pasangan ganda putri Pelatnas Cipayung lainnya, gagal mengikuti jejak Apri/Fadia. Mereka harus mengakui keunggulan lawan. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dihentikan unggulan keenam, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), 17-21, 14-21 dalam waktu 34 menit.

Sedangkan Feby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto disingkirkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong asal Korea Selatan dengan skor 25-23, 17-21, 18-21 lewat pertarungan sengit dalam durasi 74 menit.

Pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia juga tertahan langkahnya usai takluk di tangan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan), 12-21, 20-22.

 
Berita Terpopuler