Sesmilpres Marsda Mohamad Tony Harjono Promosi Jabat Dankodiklatau

Staf Khusus KSAL Laksma Hersan mendapat promosi jadi Sesmilpres Kemensetneg.

Dispenau
Sesmilpres Marsda M Tony Harjono (kiri) bersama KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posisi Sekretaris Militer Presiden Kementerian Sekretariat Negara (Sesmilpres Kemensetneg) termasuk dalam daftar 180 posisi di organisasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terkena mutasi. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi 180 jabatan di lingkungan TNI tiga matra.

Sesmilpres Marsda Mohamad Tony Harjono pun promosi menjabat Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udata (Dankodiklatau). Tony yang sedang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan ke Jerman terkait pertemuan G-20 menggantikan Marsdya Nanang Santoso, yang memasuki usia pensiun.

Baca: Angkatan Udara AS dan TNI AU Latihan Cope West 22 di Lanud Abdulrachman Saleh

Dengan jabatan barunya, Tony akan mendapatkan kenaikan pangkat bintang tiga atau Marsekal Madya (Marsdya). Tony sebelum menjadi Sesmilpres pernah menjadi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Lanud Adi Soemarmo, dan Ajudan Presiden Jokowi.

"Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor: Kep/558/VI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia," demikian surat mutasi yang ditanda tangani Andika di Jakarta pada Senin (27/6/2022).

Sementara itu, Laksma Hersan yang sekarang menjabat Staf Khusus KSAL mendapat promosi menjadi Sesmilpres. Baca: Direktur Pertahanan dan Dubes Siber Inggris Bertemu Prabowo dan Andika

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler