PSG Tutup Musim dengan Kemenangan Gemilang 5-0

Tuan rumah PSG raih kemenangan lewat gol Mbappe, Neyma dan Di Maria

EPA-EFE/Mohammed Badra
Pemain Paris Saint Germain Angel Di Maria merayakan gol bersama Neymar atas kemenangan 5-0. Paris Saint-Germain pesta gol saat melawan Metz, laga pekan terakhir Ligue 1 musim 2021/2022, Ahad (22/5) dini hari WIB. Tuan rumah mencukur PSG dengan skor 5-0, di antaranya melalui hattrick Mbappe, satu gol Neymar dan gol emosional Di Maria.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain pesta gol saat melawan Metz, laga pekan terakhir Ligue 1 musim 2021/2022, Ahad (22/5) dini hari WIB. Tuan rumah mencukur PSG dengan skor 5-0, di antaranya melalui hattrick Mbappe, satu gol Neymar dan gol emosional Di Maria.

Baca Juga

Tuan rumah mendominasi jalannya permainan sejak menit awal. Di sepuluh menit pertama, PSG menahan Metz jauh di dalam area pertahanan mereka sendiri. Peluang terbaik terjadi di menit ke-19, percobaan Di Maria berhasil diblokir, tapi Messi melanjutkan rebound, meskipun masih melebar.

Di menit ke-23, Di Maria kembali mendapat peluang, ia memainkan satu-dua dengan Verratti di kanan kotak sebelum melepaskan tembakan melengkung ke gawang, yang ditepis Caillard. Mbappe memanfaatkan rebound, tetapi usahanya diblok oleh Kouyate.

Sejurus kemudian, Mbappe berhasil mencetak angka melalui umpan dari Di Maria. Pemain Prancis itu dengan tenang melewati Caillard yang telah meninggalkan posisinya. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Di menit ke-28, Mbappe berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, Messi yang memasukkan bola ke dalam kotak saat Mbappe melepaskan tembakan dari punggung Bronn di sisi kiri kotak. Sudutnya sempit, tetapi dia berhasil melepaskan tembakannya melewati Caillard dan masuk ke tiang dekat.

PSG semakin menguasai permainan. Messi kembali memberikan assist untuk gol ketiga tim dalam pertandingan ini. Di Maria satu lawan satu dengan kiper sampai Kouyate menghentikannya. Namun, bola bergulir lurus ke arah Neymar, yang melepaskan chip indah melewati Caillard dan masuk ke sudut jauh bawah. Skor 3-0 untuk PSG.

Di babak kedua, tuan tumah tidak mengendurkan serangan mereka. Mbappe berhasil mencetak hattrick ketika ia mencoba memberikan bola kepada Sarr,  memberi tekanan pada Kouyate tapi justru memaksanya melakukan kesalahan di dalam kotaknya sendiri. PSG pun unggul 4-0 hanya lima menit setelah babak kedua dimulai.

Di menit ke-67, Messi ingin mencatatkan namanya sendiri di papan skor. Ia melanjutkan umpan Mbappe dengan tembakan ke gawang, tapi ia tidak beruntung dan hanya mengenai tiang. Bola kemudian disambut Di Maria dengan tembakan ke sudut kanan bawah. Ini adalah momen yang emosional bagi pemain Argentina itu pada penampilan terakhirnya di PSG.

Tentu ini juga menjadi penutupan musim yang sempurna bagi PSG. Laga pun berahhir dengan skor 5-0 untuk tuan rumah. 

Berikut adalah starting XI kedua tim:

PSG: (3-4-2-1): Keylor Navas; Presnel Kimpembe, Sergio Ramos, Marquinhos; Achraf Hakimi, Marco Verratti, Danilo Pereira, Angel Di Maria; Lionel Messi, Kylian Mbappe; Neymar.

Cadangan: Xavi Simons, Georginio Wijnaldum, Idrissa Gueye, Juan Bernat, Nuno Mendes, Alexandre Letellier, Ander Herrera, Thilo Kehrer, Edouard Michut.

Metz (5-3-2): Marc-Aurele Caillard; William Mikelbrencis, Dylan Bronn, Boubakar Kouyate, Jean-Armel Kana-Biyik; Fali Cande; Vincent Pajot, Boubacar Traore, Pape Sarr; Farid Boulaya, Didier Lamkel Ze.

Cadangan: Amadou Salif Mbengue, Lenny Joseph, Sikou Niakate, Ibrahima Niane, Opa Nguette, Louis Mafouta, Lenny Lacroix, Alexandre Oukidja, Danley Jean Jacques.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler