Pulang ke Pacitan, Ibas Bersepeda di Jalur Curam Bukit Lodenok

Lodenok Bikepark adalah arena favorit bagi pecinta downhill karena treknya ekstrem.

Dok pribadi
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menjajal sepeda di jalur curam di Lodenok Bikepark, Desa Dadapan, Kabupaten Pacitan.
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Keluarga besar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pulang kampung sekaligus halal bihalal di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Tidak terkecuali Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Di sela kegiatannya di tanah kelahiran ayahnya, Ibas tak lupa menyempatkan waktunya untuk bertemu langsung dengan para warga sambil menikmati kegiatan bersepeda downhill pada Rabu (18/5/2022). Ibas bersemangat menjajal rute downhill melewati perbukitan yang cukup curam dan penuh dengan karang bebatuan yang menantang di Lodenok Bikepark, Desa Dadapan.

Dia bersama para anggota dari komunitas Sepeda Gerombolan Si Berat (GSB) memulai perjalanan dari Benteng Bukit Lodenok hingga selesai di Omah Tamperan, yaitu sekitar lima kilometer. Benteng Bukit Lodenok merupakan benteng peninggalan zaman Belanda yang letaknya menghadap langsung ke Teluk Pacitan.

Sedangkan Lodenok Bikepark sendiri adalah arena favorit bagi pecinta downhill karena treknya yang berlika-liku dan cukup ekstrem. Tidak hanya olahraga dan bersenang-senang, Ibas selaku wakil rakyat juga memberikan bantuan 600 paket sembako kepada warga sekitar.

"Saya mewakili keluarga besar, khususnya saya pribadi, mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriyah. Saya di sini juga ingin mengulurkan tangan, memberikan bantuan kepada Bapak-Ibu panjenengansSedoyo, Insya Allah bantuan kulo meniko dapat mengurangi beban masyarakat," tutur Ibas dalam siaran di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Kepala Desa Dadapan Iswono menyambut baik bantuan yang diberikan Ibas. Dia mewakili seluruh warga desa mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Ibas dengan membagikan paket sembako.

"Ini sangat berarti sekali bagi masyarakat kami. Mudah-mudahan Mas Ibas terus menjadi wakil kami dari Dapil Jatim VII karena kami bersama masyarakat telah merasakan betul sangat terbantu dan merasa terwakili selama ini," ucap Iswono.

Vina Ariyanti, salah satu warga enerima bantuan sembako juga mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan. Sebagai karyawan swasta, paket sembako yang diberikan sangat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. "Kami hanya bisa mendoakan semoga Mas Ibas lebih sehat, sukses dan semoga lain waktu bisa berkunjung ke sini lagi," ujar Vina.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler