Produser: Film Rust akan Dirampungkan

Sinematografer film Rust, Halyna Hutchins, tewas di lokasi syuting.

AP
Foto sinematografer Halyna Hutchins terpajang dalam acara peringatan kematiannya, Sabtu (23/10). Hutchins meninggal setelah tertembak senjata properti film Rust yang dipegang aktor Alec Baldwin.
Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser film Rust mengatakan film itu akan dirampungkan, dikutip dari Hollywood Reporter, Senin (16/5/2022). Proses pembuatannya menelan nyawa sinematografer Halyna Hutchins pada 21 Oktober 2021.

Baca Juga

Hutchins terbunuh pada Oktober ketika senjata yang dipegang aktor Alec Baldwin mengeluarkan peluru tajam yang mengenainya dan sutradara Joel Souza. Sutradara terluka, namun selamat.

"Kami percaya diri kami bisa menyelesaikan film," kata produser Anjul Nigam.

Aktor Alec Baldwin mengatakan dalam dokumen hukum, Jumat (11/3/2022), bahwa kontrak film Rust melindunginya dari tanggung jawab finansial dalam insiden penembakan yang menewaskan sinematografer film tersebut. Baldwin mengatakan dia sedih dan prihatin atas insiden itu.

Di sisi lain, Baldwin yakin dia tidak bertanggungjawab karena senjata yang diberikan kepadanya disebut cold, istilah dalam industri bahwa senjata itu aman dipakai. Ia mengatakan, seharusnya tidak boleh ada peluru tajam di lokasi syuting.

Sebelumnya, pengacara keluarga telah mengajukan gugatan kematian atas nama Matthew dan putra pasangan itu, terhadap Baldwin, produser, dan lainnya. Terkait gugatan, Baldwin mengatakan, pihaknya akan melakukan litigasi.

"Mengapa menuntut orang jika Anda tidak akan mendapatkan uang? Itulah yang Anda lakukan," kata dia.

 
Berita Terpopuler