Bertabur Pemain Bintang, Cinta Subuh Ingin Sebarkan Kebaikan

Falcon Pictures menyebut Cinta Subuh bukan film religi biasa.

Dok Falcon Pictures
Falcon Pictures menyebut Cinta Subuh bukan film religi biasa.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Falcon Pictures memperkenalkan salah satu film terbarunya Cinta Subuh dalam acara Gala Premier. Film tersebut tidak sekadar mengangkat tema religi, tetapi juga mengusung misi lebih besar.

Produser Falcon Pictures Frederica mengungkapkan dirinya tertarik menggarap Cinta Subuh karena ceritanya yang menyebarkan nilai-nilai positif. Dia menjelaskan bahwa Cinta Subuh sebenarnya bukan film religi pertama Falcon, sebelumnya ada La Tahzan dan Haji Backpaker.

"Kami mau angkat ini karena film ini bukan film religi biasa, tapi juga menyebarkan banyak kebaikan, akhlak, dan lainnya. Sedangkan untuk pemilihan aktor, kami konsultasi dengan sutradara dan saya percaya semua pilihan ini yang terbaik," kata Frederica dalam acara Gala Premier film Cinta Subuh di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga

Penulis novel dan skenario Cinta Subuh Ali Ghifar menyatakan puas dengan film yang sudah syuting sejak 2020 itu. Ali menjelaskan bahwa Cinta Subuh berasal dari film pendek di Youtube yang dia angkat menjadi buku. Dia bersyukur karyanya dibawa ke layar lebar.

Sutradara film Cinta Subuh Indra Gunawan berharap film ini bisa memberikan sesuatu kepada penontonnya.

"Cinta Subuh itu menurut saya berkah, mudah-mudahan Cinta Subuh bisa menjadikan pengalaman bagi penonton nanti," ujar sutradara Indra Gunawan.


Cinta Subuh merupakan film yang dibintangi oleh Dinda Hauw, dan Rey Mbayang, Roger Danuarta, Cut Meyriska, Dhini Aminarti, dan Syakir Daulay. Selian itu, Dimas Seto, Adiba Khanza, Kemal Palevi, Tengku Anataya, Maudy Effrosina, Rano Karno, Yoriko Angeline, Indro Warkop, dan Cut Mini juga turut kebagian peran.

Cinta Subuh mengikuti kisah Angga (Rey Mbayang), mahasiswa yang jarang shalat tepat waktu. Dia jatuh cinta kepada Ratih (Dinda Hauw) yang cerdas dan religius.

Keunikan, ketulusan, keceriaan, dan pembawaan Angga membuat Ratih mau membuka hati. Sholat Subuh tepat waktu adalah satu-satunya permintaan Ratih kepada Angga. Hanya saja, Angga tidak pernah menjalankan permintaan itu hingga membuat Ratih memutuskan mengakhiri hubungan mereka.

Sebelum bertemu Angga, Ratih berharap memiliki pasangan yang mampu menjaga pandangannya, berbudi pekerti tinggi, cerdas, dan menjalankan kewajiban sebagai manusia beragama. Semua harapan Ratih ada dalam Arya Satria Negara (Roger Danuarta). Arya patuh pada setiap nilai dan aturan agama dan mendekati Ratih dengan cara santun.

Arya beranggapan satu-satunya cara bisa bersama dengan Ratih adalah melalui ikatan pernikahan. Film Cinta Subuh mulai tayang di bioskop Indonesia dan Malaysia mulai 19 Mei 2022.

 
Berita Terpopuler