Christopher Walken Gabung dengan Dune 2, Perankan Karakter Shaddam IV

Christopher Walken mendapat peran utama dalam Dune 2.

EPA-EFE/ROMAN PILIPEY
Aktor senior Christopher Walken dipastikan bergabung dengan Dune 2.
Rep: Rahma Sulistya Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christopher Walken akan bergabung dengan Timothée Chalamet dan Zendaya dalam Dune 2 arahan sutradara Denis Villeneuve. Aktor berusia 79 tahun itu akan berperan sebagai Shaddam IV, Kaisar Padishah dari Known Universe.

Walken sudah menjalani casting dan dipercaya untuk mengisi karakter utama untuk bagian kedua dalam film yang diadaptasi dari novel fiksi ilmiah laris karya Frank Herbert tersebut. Dia akan bergabung dengan Florence Pugh sebagai putri Kaisar, Putri Irulan.

Baca Juga

Sementara itu, Austin Butler akan menjadi Feyd-Rautha Harkonnen, calon pewaris dinasti Harkonnen. Villeneuve dan Jon Spaihts kembali sebagai penulis skenario untuk sekuel ini.

Di jajaran produser ada Villeneuve, Mary Parent, Cale Boyter, dan Tanya Lapointe. Lalu, Josh Grode, David Valdes, Herbert W Gains, Brian Herbert, Byron Merritt, Kim Herbert, Thomas Tull, Spaihts, Richard P Rubinstein, dan John Harrison menjadi produser eksekutif.

Meskipun tidak muncul di Dune pertama, Kaisar adalah katalis untuk cerita ini. Dialah yang memimpin House Atreides pada misi terkutuk untuk mengambil alih kekuasaan planet penambangan Spice Arrakis, yang juga dikenal sebagai Dune.

Cemburu akan kekuatan dan rasa hormat terhadap Atreides di alam semesta, Kaisar berkolusi dengan pengawas Dune sebelumnya, House Harkonnen, untuk melenyapkan keluarga Atreides selamanya.  Rencana itu akhirnya gagal ketika Paul Atreides (Chalamet) dan ibunya Lady Jessica (Rebecca Ferguson) melarikan diri ke padang pasir, dan mengantarkan Paul pada takdirnya untuk menjadi sosok mesiah yang dikenal sebagai Kwisatz Haderach.

Hal itu akan berpuncak pada peristiwa Dune 2. Film Dune pertama adalah pertaruhan oleh Legendary dan Warner Bros. Pembuat film bersikeras untuk membagi novel menjadi dua untuk memperlakukannya dengan adil.

Tapi studio hanya membiayai paruh pertama dengan harapan bahwa itu akan terbukti cukup populer sebagai jaminan untuk pembuatan film kedua. Begitu dirilis oleh Warner Bros di bioskop dan di HBO Max, Dune meraup 400,6 juta dolar AS.

Dune kemudian dinominasikan untuk 10 Academy Awards, termasuk Film Terbaik. Sinema kemudian memenangkan enam penghargaan untuk suara, efek visual, desain produksi, skor asli, pengeditan, dan sinematografi.

Produksi Dune 2 diharapkan akan dimulai akhir tahun ini. Dune 2 dijadwalkan rilis pada 20 Oktober 2023.

 
Berita Terpopuler