10 Comeback Ajaib Real Madrid Musim Ini, Barcelona Jadi Salah Satu Korbannya

Real Madrid akan menantang Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Real Madrid melakukan sepuluh comeback ajaib pada musim ini. (Twitter/@realmadrided)

KARTUMERAH -- Real Madrid akan menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei mendatang. Los Merengues lolos ke partai final usai mengalahkan Manchester City dengan comeback yang sungguh ajaib.

Comeback epik dari menjamu Manchester City pekan lalu tersebut bukan yang pertama bagi Real Madrid musim ini. Bahkan, sebelum pertandingan melawan City, pelatih Carlo Ancelotti memutar video comeback mereka musim ini.

Seperti dikutip dari Mundo Deportivo, berikut 10 comeback atau kebangkitan Real Madrid yang terjadi pada musim ini.

● 1 ● Comeback Pertama Musim Ini (Real Madrid-Celta Vigo, 5-2)

Comeback pertama Real Madrid musim ini terjadi pada bulan September, dalam pertandingan kandang pertama dengan penonton di Santiago Bernabeu. Celta menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Di babak kedua, Real Madrid bangkit dimana Karim Benzema mencetak gol saat pertandingan baru berlangsung satu menit. Striker Muslim asal Prancis itu mencetak hattrick dan Real Madrid menutup laga kandang pertamanya dengan kemenangan 5-2.

● 2 ● Kemenangan di Menit Terakhir (Valencia-Real Madrid, 1-2)

Pada 20 September 2021, Real Madrid bertandang ke markas Valencia di laga La Liga Spanyol. Real Madrid lebih dulu tertinggal 1-0 dari Valencia lewat gol Hugo Duro.

Namun, Real Madrid mampu bangkit di menit-menit akhir pertandingan. Tim Putih membalikkan keadaan. Gol Vinicius Junior 86' dan Benzema 88' memberi kemenangan 1-2 bagi tim tamu Real Madrid.


● 3 ● Vinicius Sang Penyelamat (Real Madrid-Sevilla, 2-1)

Sevilla yang datang mengunjungi Bernabeu, menjadi rival berat Real Madrid dalam persaingan gelar La Liga. Rafa Mir membuat Sevilla unggul dan Benzema menyamakan kedudukan.

Dengan skor 1-1 itu, mereka mencapai menit-menit terakhir pertandingan pada akhir November 2021. Tapi, Vinicius akhirnya memberi Real Madrid kemenangan 2-1 lewat golnya pada menit ke-87.

● 4 ● Valverde di Perpanjangan Waktu (Barcelona-Real Madrid, 2-3)

Real Madrid dan Barcelona bertemu di semifinal Piala Supercopa Spanyol di Stadion King Fahd, Arab Saudi, pada 13 Januari 2022. Real Madrid unggul dua kali, tetapi Barcelona juga dua kali menyamakan kedudukan untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Federico Valverde membuat Real Madrid unggul lagi, yang akhirnya memenangkan pertandingan itu. Los Merengues pun keluar sebagai juaranya usai mengalahkan Athletic Club 2-0 di partai final

● 5 ● Malam Hazard (Elche-Real Madrid, 1-2)

Real mengunjungi Elche di babak 16 besar Copa del Rey. Pertandingan berakhir 0-0 dan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu dimana Marcelo diusir keluar lapangan dalam aksi yang berakhir dengan gol Elche.

Dengan 10 pemain, Real Madrid bangkit dari ketinggalan berkat gol dari Isco di menit 108. Dan, gol Hazard di menit 115 memastikan Real Madrid mengunci kemenangan 1-2 atas Elche.


● 6 ● Keajaiban Pertama di Liga Champions (Real Madrid-PSG, 3-1)

Bernabeu mengalami keajaiban pertama musim ini di Liga Champions melawan PSG. PSG menang 1-0 di Paris dan sempat unggul 0-1 di Bernabeu sehingga Real Madrid tertinggal agregat 2-0.

Segalanya tampak terkendali untuk raksasa Prancis, tetapi kesalahan Gianluigi Donnarumma di babak kedua mengakhiri segalanya. Benzema sukses mencetak hattrick untuk memberi Real Madrid satu tempat di perempat final Liga Champions.

● 7 ● Kunci untuk Gelar Liga (Celta-Real Madrid, 1-2)

Real Madrid tiba di markas Celta Vigo setelah kalah 0-4 dari Barcelona di Bernabeu. Si Putih harus menang dan mereka melakukannya.

Benzema membawa Real Madrid unggul, Nolito menyamakan kedudukan. Pemain Muslim asal Prancis itu kembali mencetak gol pada menit ke-70 untuk memberi Real Madrid tiga poin emas.

● 8 ● Keajaiban Lain di Semifinal (Real Madrid-Chelsea, 2-3)

Real Madrid memenangkan leg pertama perempat final di London melawan Chelsea dengan skor 1-3. Tampaknya semuanya telah berjalan mulus untuk pasukan Carlo Ancelotti, tetapi Chelsea mampu unggul 0-3 di Bernabeu sehingga balik memimpin agregat 3-4.

Real Madrid nyaris tersingkir karena tidak kunjung mampu menyamakan agregat jelang akhir pertandingan. Namun, Rodrygo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-80 yang membuat pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Benzema mencetak gol di 96' yang membawa Real Madrid ke semifinal Liga Champions dengan agregat 5-4.


● 9 ● Separuh Liga (Sevilla-Real Madrid, 2-3)

Real Madrid menang di Sánchez Pizjuán dengan gol dari Benzema di menit ke-92 yang memberi Real Madrid setengah gelar liga.

Sevilla memasuki jeda dengan unggul 2-0. Tetapi, di babak kedua, gol-gol dari Rodrygo, Nacho dan Benzema memberi Real Madrid kemenangan.

● 10 ● Keajaiban Besar Bernabeu (Real Madrid-Manchester City, 3-1)

Bernabeu kembali menghadirkan keajaiban di kancah Eropa. City secara kalkulasi lolos ke final Liga Champions hingga menit ke-89, tetapi Rodrygo membuyarkannya dengan mencetak dua gol dalam dua menit (90 dan 91).

Gol winger Brasil itu memaksa pertandingan ke perpanjangan waktu. Dari titik penalti pada menit ke-95, Benzema mengubah skor menjadi 3-1 yang membuat Real Madrid lolos ke final Liga Champions.

 
Berita Terpopuler