Klopp: Liverpool dan Madrid Tidak Langsung Ditakdirkan Bertemu di Final

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berharapnya bertemu langsung Real Madrid usai kekalahan pada final Liga Champions 2018. (Twitter/@LFC)

KARTUMERAH – Liverpool akhirnya bertemu Real Madrid di partai final Liga Champions 2022 di Stade de France, Paris, pada 28 Mei mendatang. Padahal pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengharapkan pertemuannya terjadi setahun setelah kekalahan pada final 2018.

“Ketika kami kalah di final 2018, solusi saya adalah memainkan final lagi tahun berikutnya melawan mereka (Real Madrid),’’ kata Klopp, seperti dikutip Mundo Deportivo, Ahad. ‘’Tapi, kami bertemunya lawan Tottenham.’’

Final Liga Champions 2018 digelar di Stadion Olimpiade NSC, Kiev, Ukraina. Dalam laga tersebut, Real Madrid memaksa Liverpool menyerah dengan skor 3-1.

Karim Benzema lebih dulu membuka keunggulan Madrid 1-0 pada menit ke-51. Selang empat menit kemudian, Sadio Mane menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Madrid menurunkan Gareth Bale menggantikan Isco pada menit ke-61 ketika kedudukan imbang 1-1. Selang tiga menit sejak diturunkan dari bangku cadangan, Bale langsung mencetak gol salto yang tercatat sebagai salah satu gol terbaik sepanjang sejarah Liga Champions.

Pada menit ke-83, Bale mencetak gol keduanya yang juga terbilang spektakuler. Dari jarak sekitar 37 meter, Bale melepaskan tembakan keras ke arah Loris Karius yang gagal menahannya.

Lalu, pada final Liga Champions 2019, Liverpool berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. Kini, berselang tiga tahun, Liverpool akhirnya benar-benar kembali bertemu Real Madrid di partai final Liga Champions. ‘’Ini sepertinya takdir,’’ kata Klopp.

 
Berita Terpopuler