Final Liga Champions: Fan Ingin Bale Buas Seperti Binatang

Real Madrid kembali bertemu Liverpool di partai final Liga Champions.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Gareth Bale mencetak gol salto saat Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2018. (sportskeeda.com)

KARTUMERAH – Real Madrid akan menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Paris, Prancis. Dalam laga pada 28 Mei mendatang tersebut, fan Real Madrid ingin Gareth Bale kembali menjadi binatang buas.

Suporter Los Merengues membanjiri media sosial mengenang momen ketika Real Madrid menghempaskan Liverpool 3-1 di partai final Liga Champions 2018 di Stadion Olimpiade NSC, Kiev, Ukraina. Dalam laga tersebut, Bale menjadi bintang lapangan dengan meraih penghargaan man of the match.

"Bale adalah binatang ketika dia ingin (menjadi)," tulis seorang fan, seperti dikutip Marca, Sabtu. "Tidak masalah siapa kipernya."

Bale turun menggantikan Isco pada menit ke-61 ketika kedudukan imbang 1-1. Karim Benzema lebih dulu membuka keunggulan Madrid 1-0 pada menit ke-51. Selang empat menit kemudian, Sadio Mane menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selang tiga menit sejak diturunkan dari bangku cadangan, Bale langsung mencetak gol yang tercatat sebagai salah satu gol terbaik sepanjang sejarah Liga Champions. Menerima umpan lambung Marcelo dari sisi sayap kiri, Bale menyambutnya dengan melepaskan tembakan salto yang tidak mampu diantisipasi kiper Loris Karius.

Gol salto Bale membawa Real Madrid kembali memimpin 2-1. "Dia kemudian datang pada menit ke-80 dan mencetak gol ketiga Real Madrid,’’ kata fan lainnya mengenang gol kedua Bale.

Gol kedua Bale juga terbilang spektakuler. Dari jarak sekitar 37 meter, Bale melepaskan tembakan keras ke arah Karius. Karena sangat kerasnya, bola tetap masuk ke gawang meski sudah Karius sudah menahannya.

‘’Saya selalu mencoba menembak bola sedikit goyang,” kata Bale kepada Daily Mail pada 2018. ‘’Ini sama seperti tendangan bebas. Jika tidak bisa mengarahkan ke sudut gawang yang sulit, saya selalu mengarahkan bola tepat ke arah tenggorokan mereka (kiper).’’

Gol jarak jauh Bale membawa Real Madrid memenangkan partai final 2018 dengan skor 3-1. Dan kembali bertemu Liverpool di partai final Liga Champions 2022, fan berharap Gareth Bale kembali menjadi ‘binatang buas’ seperti kenangan empat tahun silam.

 
Berita Terpopuler