Real Madrid Juara Liga Spanyol Jelang Lebaran?

Real Madrid berpeluang mengunci gelar juara La Liga Spanyol pada akhir April ini.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Real Madrid masih kokoh memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan 78 poin. (Twitter/realmadriden)

MADRID NEWS – Barcelona akan menjamu Rayo Vallecano dalam lanjutan laga La Liga di Stadion Camp Nou pada Ahad (24/4/2022) malam waktu setempat. Jika Barcelona tumbang di laga tertunda tersebut, Real Madrid kemungkinan besar akan menyegel juara liga pada 30 April atau dua tiga hari jelang Lebaran.

Real Madrid sejauh ini masih kokoh memimpin klasemen dengan 78 poin dari 33 pertandingan. Sementara, Barcelona menempel di posisi kedua dengan terpaut 15 poin dari klub ibu kota tersebut.

Barca bisa memperpendek jarak menjadi 12 poin jika Ahad besok mampu memenangkan laga kandang menjamu Rayo Vallecano yang sempat ditunda. Namun jika Barcelona kalah, Real Madrid berpeluang besar mengunci gelar liga saat menjamu Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu pada 30 April.

‘’Jika Barcelona tidak memenangkan laga pekan ke-21 yang ditunda melawan Rayo Vallecano di Camp Nou pada Ahad ini, Real Madrid secara definitif akan mengunci gelar juara pada matchday berikutnya (ke-34) jika mereka mengalahkan Espanyol di Santiago Bernabeu (Sabtu 30 April, pukul 4 :15 sore waktu setempat),’’ sebut laporan Mundo Deportivo.

Jika skenario ''Barcelona kalah'' yang terjadi, maka Real Madrid masih kokoh memimpin klasemen dengan jarak 15 poin atas klub Catalan tersebut. Dan, dengan 5 laga tersisa atau potensi raupan 15 poin, maka Madrid hanya butuh satu poin lagi untuk mengunci gelar juara.

Peluang itu bisa terjadi saat Real Madrid menjamu Espanyol pada 30 April. Hasil imbang dari lawan Espanyol tersebut membawa Real Madrid memimpin dengan jarak 16 poin atas Barcelona.

‘’Jarak 16 poin tersebut sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar Barcelona meski memenangkan 5 laga tersisa (15 poin) lawan Mallorca, Real Betis, Celta Vigo, Getafe dan Villarreal,’’ sebut Mundo Deportivo.

 
Berita Terpopuler