22-24 April, Polda Metro Jaya Gelar Street Race di Jalan Depan ICE BSD

Street race sebelumnya telah digelar di Ancol pada Januari.

Republika/Thoudy Badai
Warga menyaksikan ajang Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Ahad (16/1/2022). Ajang lomba balap sepeda motor jalanan legal tersebut akan kembali digelar pada 22-24 April 2022 di BSD, Tangerang.
Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balap jalanan (street race) di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Balap akan digelar di Jalan Grand Boulevard (depan ICE BSD), Pagedangan.

Baca Juga

"Soal street race akan dilaksanakan pada 22, 23, dan 24 April di sirkuit BSD," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Senin (19/4/2022).

Sambodo mengatakan akan ada beberapa kategori dalam ajang itu. Pada Ahad (24/4/2022) akan ada kategori khusus untuk kendaraan roda empat.

Karena digelar di bulan Ramadhan, maka street race akan dibatasi pada pukul 14.00-17.00 WIB dan dilanjutkan dengan bakti sosial ke panti asuhan bersama komunitas balap. Pihak kepolisian pada Kamis (21/4/2022) akan menggelar survei terakhir di lokasi balap tersebut dan mengumumkan beberapa hal terkait gelaran balap tersebut.

"Nanti akan ada konferensi pers di lokasi sebelum acara, yakni pada 21 April," ujarnya.

Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebelumnya sepakat untuk menyelenggarakan balap jalanan di Ancol dalam rangka memfasilitasi para pemilik hobi balap agar tidak terlibat balap liar. Kegiatan ini bisa menjadi ajang para penggemar street race menyalurkan hobinya dan tidak terlibat dalam ajang balap ilegal yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Gelaran perdana balap jalanan Polda Metro Jaya telah berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, pada Ahad (16/1/2022) .Ajang tersebut diikuti hingga 350 pembalap dari berbagai kategori dan dinilai ampuh menekan angka balap liar di Jakarta dan sekitarnya.

 

 
Berita Terpopuler