Kunjungan Pertama Chelsea ke Bernabeu

Chelsea tahun lalu gagal bersua Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu karena sedang dalam proses renovasi.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Stadion Santiago Bernabeu akan menjamu kedatangan Chelsea menghadapi Real Madrid di leg kedua babak perempat final Liga Champions. (Twitter/realmadriden)

MADRID NEWS – Chelsea akan bertamu ke Santiago Bernabeu untuk pertama kalinya. Klub berjulukan The Blues ini akan menjadi klub Inggris kesembilan yang bertandang ke markas Real Madrid di kancah Eropa.

Skuad Thomas Tuchel akan menghadapi tuan rumah Real Madrid di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Di leg pertama pada pekan lalu, Chelsea dipaksa menyerah 1-3 saat menjamu Real Madrid di Stamford Bridge.

Sebenarnya bukan kali pertama Chelsea dan Real Madrid bertemu di pentas Eropa. Seperti dikutip Mundo Deportivo, kedua tim setidaknya sudah bertemu tujuh kali.

Pada musim lalu, Chelsea dan Real Madrid pun bertemu di babak semifinal Liga Champions. Chelsea menyingkirkan Real Madrid sebelumnya akhirnya menjadi juara usai mengalahkan Manchester City 1-0 di parta final.

Meski sudah beberapa kali bertemu, namun Chelsea belum pernah tampil di Stadion Santiago Bernabeu. Tahun lalu mereka main di Stadion Alfredo di Stefano --stadion tempat latihan skuad Real Madrid—karena Stadion Santiago Bernabeu sedang dalam proses renovasi.

‘’Ini adalah pertama kalinya Chelsea memainkan pertandingan di Bernabeu,’’ sebut Mundo Deportivo. ‘’Tahun lalu laga dipindahkan ke Stadion Alfredo Di Stafano. Mereka tahun lalu tidak bisa menginjakkan kakinya, tapi kali ini mereka melakukannya dengan misi mengejar ketertinggalan agregat 1-3.’’

Chelsea akan menjadi klub Inggris kesembilan yang akan merasakan atmosfer Santiago Bernabeu. Sebelumnya yakni Arsenal, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Derby Country, Ipswich Town dan Leeds United.

 
Berita Terpopuler