Guardiola: Mourinho yang Telah Mendorong Saya

Pep Guardiola menikmati persaingannya dengan Jose Mourinho.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Pep Guardiola (kanan) dan Jose Mourinho tetap bersaing meski keduanya tidak lagi berkipra di pentas La Liga Spanyol. (Twitter/@OptaJoe)

HISTORY – Pep Guardiola mengaku cintanya terhadap Barcelona tidak akan pernah berubah. Pelatih Manchester City ini menikmati setiap detik kebersamaannya bersama Barcelona, termasuk perseteruan El Clasico versus Real Madrid dengan pelatih Jose Mourinho.

Ketika diminta komentarnya tentang Mourinho, Guardiola menyebut pelatih Portugal itu telah memotivasi dirinya. ‘’Persaingan yang saya miliki dengan Jose (Mourinho) sangat bagus. Saya belajar banyak untuk diri saya sendiri dan tumbuh sebagai seorang manajer,’’ kata Guardiola, seperti dikutip Marca, Senin (11/4/2022).

• Mbappe: Sial, Kenapa Baru Sekarang Klik dengan Messi dan Neymar

Mourinho, kata Guardiola, telah mendorongnya menjadi manager yang lebih baik lagi. Perseteruan dengan Mourinho telah mendorong Guardiola naik ke level yang berbeda.

• Teka-Teki Masa Depan Mbappe Masuki Babak Akhir

• Mbappe Pilih Rp 468 Miliar (Belum Pasti) atau Rp 1,15 Triliun (Sudah Pasti)

‘’Dia (Jose Mourinho) mendorong saya ke level lain sebagai manager,’’ kata Guardiola. ‘’Dia mendorong saya untuk menempatkan tim pada level berbeda. Dan, itu sangat mirip di sini (Liga Primer Inggris).’’

Ketika masih sama-sama berkiprah di pentas La Liga Spanyol, Guardiola dan Mourinho beberapa kali bertemu dalam duel bertajuk El Clasico. Salah satu paling dikenang ketika Barcelona mengalahkan Real Madrid 3-2 di laga leg kedua Piala Super Spanyol pada 17 Agustus 2011. Saat itu Mourinho mencolok mata asisten Guardiola, almarhum Tito Vilanova, dalam drama yang dipanaskan tiga kartu merah tersebut.

• Guardiola: Maaf Manchester City, Saya Lebih Cinta Barcelona

Ketika keduanya tidak lagi berkiprah di La Liga Spanyol, Guardiola dan Mourinho pun berseteru dalam derby Manchester. Mourinho yang menangani Manchester United pada 2016, hanya mampu bertahan di Old Trafford selama dua musim. Sementara, Guardiola terus bersinar bersama Manchester City sejak diboyong dari Bayern Muenchen pada 2016.

• Barcelona Telepon Mohamed Salah, Responnya Sangat Positif

• Kasus Messi Jilid II Dimulai, Siapa Yang Bakal Tinggalkan Barcelona

• Mbappe Memberontak Timnas Prancis, Tak Sudi Promosikan Coca Cola, KFC hingga Sponsor Judi

 
Berita Terpopuler