All England 2022: Hampir Menang, Greysia Apriyani Terpaksa Mundur karena Cedera

Di babak kedua All England 2022, Greysia Apriyani mundur di tengah pertandingan karena Apriyani cedera betis.

.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Di babak kedua All England 2022, Greysia Apriyani mundur di tengah pertandingan karena Apriyani cedera betis.

Pasangan ganda putri Indonesia peraih emas Olimpiade 2020, Greysia/Apriyani terpaksa mengubur mimpi untuk meraih gelar di All England 2022. Di tengah pertandingan, Apriyani mengalami cedera betis di kaki kanannya yang membuat pasangan ini harus mundur.

Melawan pasangan nonunggulan dari India, Treesa Jolly/Gayatri Pullela Gopichand, pada gim pertama, Greysia/Apriyani tidak mengalami kesulitan untuk meraih angka. Greysia/Apriyani mampu mengambil gim pertama dengan 21-18.

Saat unggul di gim kedua 14-13, Apriyani mengalami kesakitan di betis kaki kanannya. Apriyani pun sempat mendapatkan perawatan. Setelah jeda beberapa saat, Apriyani tetap memaksakan main meski tidak maksimal. Pasangan India mampu meraih enam angka beruntun. Akhirnya Greysia/Apriyani memutuskan mundur dalam pertandingan.

Apriyani cedera betis kanannya kambuh. Pemicunya di gim kedua saat mau ambil bola ada gerakan yang tidak pas. Setelah itu pergerakannya menjadi terbatas," kata pelatih ganda putri, Eng Hian, Jumat (18/3/2022) dini hari.

Eng Hian menambahkan, saat ini, Apriyani sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh tim dokter pertandingan dan dokter PBSI. "Pemeriksaan ini untuk mengetahui seberapa parah cederanya," ujar Eng Hian.

 
Berita Terpopuler