Ilusi Optik Kucing Berjalan Naik Vs Turun Ungkap Kepribadian Orang Optimis dan Pesimis

The Minds Journal klaim bisa ungkap kepribadian orang lewat ilusi optik kucing jalan.

The Minds Journal
The Minds Journal klaim bisa ungkap kepribadian orang, baik pesimis atau optimis, lewat ilusi optik arah kucing berjalan.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah tes mengklaim ilusi optik kucing berjalan dapat mengungkapkan kepribadian seseorang. Tergantung pada apa yang dilihat terlebih dahulu, sisi optimis atau pesimis bisa terungkap.

Gambar bernuansa abu-abu tersebut dibagikan oleh The Minds Journal, menggambarkan seekor kucing sedang berjalan. Warganet diminta menyebutkan ke arah mana kucing berjalan, naik atau turun tangga.

Bagaimana cara seseorang melihat arah kucing berjalan memperlihatkan pendekatannya terhadap kehidupan. The Minds Journal menyebut kedua sudut pandang tersebut memiliki makna definitif masing-masing.

Jika yang terlihat adalah kucing sedang naik tangga, kemungkinan besar orang tersebut memiliki pandangan hidup yang optimis. "Anda mendapati potensi dan pertumbuhan ke mana pun Anda melihat," kata artikel Minds Journal.

Lebih lanjut, orang tersebut disinyalir kerap melatih pikirannya untuk melihat cara-cara supaya bisa terus naik lebih tinggi dalam hidup. Dengan pilihan untuk naik lebih tinggi, dia selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik.

"Ada tanda-tanda ambisi yang jelas dalam diri Anda dan tidak ada seorang pun, kecuali diri Anda sendiri, yang dapat menghentikan Anda untuk naik lebih tinggi dalam hidup," ungkap penjelasan tersebut.

Baca Juga

Sementara, apabila seseorang melihat kucing dalam gambar sedang menuruni tangga, artinya kepribadiannya cenderung pesimis dan skeptis. Kemungkinan besar itu merupakan hasil dari berbagai pengalaman dalam hidup.

Bisa juga karena seseorang tersebut menjumpai pribadi lain yang memiringkan pandangan hidupnya ke sisi negatif. Orang yang melihat kucing turun tangga relatif tidak mudah memercayai orang lain.

Dia penuh kalkulasi sebelum memutuskan untuk berkomitmen. Orang itu kerap mewaspadai orang-orang yang kesannya terlalu manis.

"Ini mungkin hanya cara Anda menghadapi dunia, tetapi Anda jauh lebih tajam dan cerdik dalam berurusan, sehingga hampir tidak mungkin untuk menipu Anda," demikian bunyi penjelasan yang ada.

Selain ilusi optik kucing berjalan, ada banyak ilusi optik lain yang beredar di internet dan media sosial. Ada ilusi optik gambar bersalju, peralihan wajah badut atau anjing lucu, serta warna sepatu training baru milik Billie Eilish, dikutip dari laman The Sun, Selasa (15/3/2022).

 
Berita Terpopuler