Inggris Jatuhkan Sanksi ke Abramovich, Chelsea Disita

Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada miliarder Roman Abramovich sebagai bagian dari respons serangan Russia ke Ukraina.

network /Priana Putra
.
Rep: Priana Putra Red: Partner

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich

Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada miliarder Roman Abramovich sebagai bagian dari respons serangan Russia ke Ukraina. Sanksi termasuk larangan travel dan pembekuan aset di wilayah pemerintahan. Itu berarti Chelsea, yang masih menjadi miliknya, bakal disita.

Abramovich adalah satu dari tujuh orang yang dijatuhkan sanksi. Miliarder Igor Sechin dan Oleg Deripaska juga masuk dalam daftar karena dainggap sebagai sekutu Predisen Rusia, Vladimir Putin.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan tidak ada tempat aman bagi mereka yang telah mendukung invasi.

"Sanksi hari ini ada langkah terbaru dari kekukuhan Inggris mendukung masyarakat Ukraina. Kami tidak akan mengenal belas kasihan mengejar mereka yang memungkinkan pembunuhan masyarakat sipil, penghancuran rumah saki, dan pendudukan ilegal atas skutu yang berdaulta, " kata Johnson seperti dilansir BBC.co.uk, Kamis (10/3/2022).

Pemerintah Inggris dalam tekanan besar untuk memberikan sanksi kepada Abramovich, yang baru saja mengumumkan menjual Chelsea FC awal bulan ini.

Abramovich, 55 tahu, diduga kuat memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia kerap membantah itu.

Pemrerintah mengatakan, Abramovich, yang diperkirakan memiliki kekayaan sekitar 9.4 miliar poundsterling, salah satu bagian dari lingkaran oligarki sejak 1990-an yang berada di bawah Putin.

Sumber: BBC

 
Berita Terpopuler