Berkunjung ke Dubai? Bawa Botol Minummu dan Isi Air Gratis di 34 Lokasi Ini

Membawa botol minum sendiri mengurangi sampah plastik.

network /Ani Nursalikah
.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner

Salah satu stasiun pengisian air minum di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Berkunjung ke Dubai? Bawa Botol Minummu dan Isi Air Gratis di 34 Lokasi Ini. Foto: Gulf Business

MAGENTA -- Salah satu cara kita berkontribusi pada lingkungan adalah dengan tidak menggunakan kemasan plastik sekali pakai. Bagi yang belum bisa, kita bisa mencoba dengan mengurangi pemakaiannya.

Cara paling gampang adalah dengan membawa botol minum kemana pun kita pergi. Cara ini ampuh lho mengurangi jejak sampah plastik.

Nah, buat kamu yang sedang atau ingin mengunjungi, atau mungkin kamu sedang bermukim di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), kamu bisa mengisi botol minum dengan air gratis. Program berjuluk 'Dubai Can' bertujuan menginspirasi dan memotivasi penduduk UEA mengurangi konsumsi plastik sekali pakai.

Jadi, apa sih Dubai Can itu? Kekuatan pendorong di balik proyek baru ini adalah Putra Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif Dubai Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang meluncurkan 'Dubai Can' pada 15 Februari 2022.

Dilansir di Gulf News, Ini adalah inisiatif keberlanjutan di seluruh kota untuk mendorong penduduk UEA mengubah arus konsumsi plastik dan membuat keputusan yang lebih 'sadar lingkungan' dalam kehidupan sehari-hari mereka. Untuk memotivasi penduduk Dubai untuk mengambil tindakan, proyek 'Dubai Can', memperkenalkan lebih dari 30 stasiun air di seluruh kota sebagai bagian dari inisiatif ini. Stasiun isi ulang gratis dapat ditemukan di pantai, taman, mal, dan lokasi atraksi utama.

Lokasi stasiun air isi ulang gratis di Dubai

1. Expo 2020

2. Bluewater Island

3. Dubai Marina

4. Al Gharbi Street

5. The Beach

6. Sky Dive Dubai

7. Dubai Marina Promenade

8. Dubai Marina Walk

9. Dubai Harbour

10. Palm West Beach

11. Al Ittihad Park

12. Dubai Marina Mall

13. Palm West Beach

14. JLT

15. JLT Park

16. The Greens and Views

17. Al Barsha Pond Park

18. Souq Madinat Jumeirah

19. Mall Of the Emirates metro station

20. A4 Space

21. Executive Towers

22. City Walk

23. La Mer

24. Burj Park

25. Dubai World Trade Centre

26. Zabeel Park

27. Dragon Mart

28. Al Ghubaiba Metro Station

29. Al Shindiga Historical District

30. Gold Souk

31. Al Seef

32. City Centre Deira Metro Station

33. Dubai Festival City

34. Quranic Park

 
Berita Terpopuler