'Stay Alive' Jungkook BTS Debut di Hot 100 Billboard, Pecahkan Rekor Streaming

'Stay Alive' merupakan lagu solo Jungkook yang diproduseri Suga BTS.

EPA
Personel BTS Jungkook. Stay Alive merupakan lagu solo pertama Jungkook yang debut di tangga lagu Hot 100 Billboard.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Lagu baru Jungkook BTS "Stay Alive" memecahkan beberapa rekor streaming dan berada di posisi atas beberapa bagan musik. Lagu tersebut diproduksi oleh Suga BTS.

Dilansir Korea Boo pada Rabu (23/2/2022), lagu "Stay Alive" telah memulai debutnya di No. 8 di bagan Global 200 (di luar AS) Billboard. Capaian ini menjadikan "Stay Alive" sebagai lagu pertama oleh solois pria Korea yang masuk 10 besar.

Selain itu, "Stay Alive" juga merupakan lagu solo pertama Jungkook yang debut di tangga lagu Hot 100 Billboard. Lagu ini debut di posisi No. 95.

Baca Juga

Lagu solo yang dinyanyikan Jungkook ini merupakan OST webtoon dan novel web 7 Fates: Chakho BTS. 7 Fates: Chakho merupakan webtoon fantasi perkotaan yang mengikuti tujuh pemburu harimau saat mereka memerangi makhluk gaib, yang dikenal sebagai beom (harimau).

"Stay Alive" tayang perdana di webtoon pada 5 Februari 2022. Lagu tersebut rilis di seluruh platform streaming pada 11 Februari 2022.

Di Spotify, "Stay Alive" memecahkan rekor streaming. Jungkook mencetak skor Biggest Debut Day dengan 4,2 juta streaming.

Jungkook juga mencapai Biggest Debut Week dengan 18,8 juta oleh Solois Asia. Berkat "Stay Alive", Jungkook menjadi solois Asia pertama yang menghabiskan tiga hari debut di Spotify Global Top 10 saat ini.

"Stay Alive" juga menjadi lagu solo dengan puncak iTunes No.1 terbanyak dalam 24 jam. Lagu ini memuncaki bagan iTunes di 98 wilayah.

Tidak lama setelah itu, "Stay Alive" menjadi lagu solo tercepat dalam sejarah yang mencetak 100 posisi No.1 di iTunes. Jungkook sekarang satu-satunya solois Asia dalam sejarah iTunes yang melewatkan lima hari di No.1 di seluruh dunia.

 
Berita Terpopuler