Anggota The Beatles Ini Lulus Tes Mengemudi

Dia mengemudi cukup buruk jika dibandingkan anggota The Beatles yang lain. Siapa dia?

network /Diplomasi Kita
.
Rep: Diplomasi Kita Red: Partner

Diplomasi.Republika.co.id-- Sore itu sekitar 27 kilometer dari pusat Kota London atau tepatnya di Weybridge yang menjadi tempat tinggalnya, seorang pria mengembangkan senyum setelah dinyatakan lulus dalam tes mengemudi. Tentu tanggal 15 Februari 1965 menjadi momen yang tidak terlupakan baginya.

Pria itu adalah John Lennon, anggota The Beatles, grup musik asal Inggris yang tersohor.

Sumber: https://www.beatlesbible.com

Selain dikenal lewat karya-karyanya, John Lennon juga dikenal sebagai pengemudi yang cukup "payah" jika dibandingkan anggota The Beatles yang lain. Jika John yang mengemudi, ada saja masalah yang terjadi, seperti mobilnya 'menyenggol' mobil lain, bahkan dia kerap lalai dalam menavigasi jalan.

Laman Beatlesbible.com mengungkapkan bahwa Les Anthony, sang sopirlah, yang selalu setia mengantar John ke mana pun, termasuk ke tempat rekaman atau pertemuan.

Setelah lulus tes mengemudi, John malah jarang mengemudikan sendiri kendaraannya. Apalagi, dia makin tidak percaya diri gara-gara menabrakkan mobilnya tak lama setelah kelulusan itu. Dia selamat.

Ajal baru menjemputnya beberapa tahun kemudian, yakni pada 8 Desember 1980. John Lennon meninggal karena menjadi korban penembakan oleh penggemarnya yang bernama Mark David Chapman. John Lennon meninggal di New York, Amerika Serikat, pada usia 40 tahun. (rin)

 
Berita Terpopuler