Sergio Puas Persiraja Bisa Tahan Arema

Sergio mengapresiasi kerja keras pemain yang mau mempertahankan poin

ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Persiraja Banda Aceh Sergio Aparecido Alexandre meluapkan kegembiraan usai pertandingan Liga 1 antara Persiraja Banda Aceh melawan Persija Jakarta di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Ahad (30/1/2022). Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0.
Rep: Hartifiany Praisra Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Persiraja Banda Aceh berhasil menahan imbang Arema FC. Gol Leo Lelis dibalas oleh gol penalti Carlos Fortes di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/2/2022).

Pelatih Persiraja, Sergio Alexandre mengaku puas atas hasil tersebut. Menurutnya, pemain memberikan segalanya untuk bisa mencuri poin dari tim yang berada di papan atas itu.

"Semua bermain bagus, bola soal penampilan dan menghibur penonton. Saya pikir semua senang dengan laga ini, kedua tim berjuang untuk menang," kata Sergio usai laga.

Sergio mengapresiasi kerja keras pemain yang mau mempertahankan poin yang dimilikinya hingga menit akhir. Meskipun sepanjang pertandingan Persiraja memilih untuk bertahan dibandingkan bermain menyerang.

Dalam laga ini pun menjadi momen kembalinya striker Persiraja yang hilang, Paulo Henrique. Sempat cedera panjang, Sergio menurunkan Henrique dari bangku cadangan.

"Saya senang Paulo bisa kembali setelah sekian lama. Tentu dia belum bisa bermain seratus persen karena kondisinya, tapi ada satu momen dia hampir mencetak gol dan itu awal yang bagus untuknya," kata Sergio.

Adalah peluang menit akhir yang diciptakan Paulo. Meski gagal, Sergio optimis Paulo akan kembali menemukan insting mencetak gol seiring dengan membaiknya kondisi tubuhnya.

Atas hasil tersebut Persiraja masih tetap berada di dasar klasemen dengan 12 poin. Namun Sergio optimis tim akan terus melakukan yang terbaik sehingga Persiraja mendapatkan posisi yang lebih baik di akhir musim nanti.

"Semua tahu Arema sangat kuat dan ini adalah laga sulit. Arema bermain dengan sangat baik dan kuat, hari ini kami melihat hasil ini sebagai hal yang baik bagi kami," kata Sergio.

 
Berita Terpopuler