Program PKL, Wujud Kerja Sama Universitas BSI Kampus Fatmawati dengan Sekolah

Mereka akan melakukan PKL selama dua bulan ke depan.

istimewa
Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu bentuk kegiatan, dimana para siswa ditempatkan pada perusahaan atau tempat PKL yang dituju dengan tujuan untuk mengenalkan lingkungan kerja, serta belajar mengaplikasikan ilmu teori yang didapatkan di dalam kelas.
Red: Hiru Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu bentuk kegiatan, dimana para siswa ditempatkan pada perusahaan atau tempat PKL yang dituju dengan tujuan untuk mengenalkan lingkungan kerja, serta belajar mengaplikasikan ilmu teori yang didapatkan di dalam kelas. 

Baca Juga

Sebagai salah satu lembaga pendidikan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki peranan dalam peningkatan ilmu dan pengetahuan. Dalam peranan tersebut dengan menghadirkan program penerimaan PKL yang telah memberikan manfaat ke pada siswa/i sekolah khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Salah satunya di Universitas BSI kampus Fatmawati yang menyambut baik kedatangan para siswa/i SMK PGRI 37 Jakarta. Mereka akan melakukan PKL selama dua bulan ke depan.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Fatmawati, Mahmud Safudin menjelaskan, sebagai implementasi dari kerja sama antara Universitas BSI kampus Fatmawati dengan SMK PGRI 37 salah satunya adalah program PKL.

“Sebelum siswa/i secara resmi di terima PKL, mereka di seleksi melalui serangkaian proses, mulai dari penyerahan surat rekomendasi dari kepala sekolah, hingga tes wawancara dan nantinya, siswa ini akan diberikan pelatihan terlebih dahulu oleh tim dari BSI Digital Creative Center (DCC),” tutur Mahmud, Selasa (8/2).

Sementara itu, Taufik, selaku guru pembina SMK PGRI 37 Jakarta, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas BSI yang telah memberikan kesempatan kepada siswanya untuk memperoleh tambahan ilmu melalui PKL ini.

“Harapan kami, semoga program PKL ini berkelanjutan ke depannya. Sehingga siswa/i kami, dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kelas dan berkesempatan mendapat ilmu tambahan dari lembaga perguruan tinggi seperti Universitas BSI,” tandas Taufik.

 

 
Berita Terpopuler