Biar Makin Kece, Cobain Nih Tren Perawatan Rambut 2022

Tidak hanya kulit, rambut kita juga butuh dirawat dengan sebaik mungkin.

network /Ani Nursalikah
.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner

Ilustrasi perawatan rambut di salon. Pixabay

MAGENTA -- Pepatah populer mengatakan rambut adalah mahkota perempuan. Bagi sebagian orang, momen tahun baru bisa jadi saat yang tepat untuk lebih memperhatikan kesehatan rambut.

Tidak hanya kulit, rambut kita juga butuh dirawat dengan sebaik mungkin. Hmm, apa saja ya tren terbaru perawatan rambut di 2022? Traveloka dalam siaran persnya, Jumat (4/2/2022), merangkum empat tren perawatan rambut 2022.

• Keratin Smoothing

Pelurusan rambut dengan melapisi batang rambut dengan keratin artifisial sehingga rambut lurus, mengkilap, dan tetap sehat. Keratin smoothing diyakini lebih aman untuk rambut.

• Hair Frosting

Teknik pewarnaan rambut yaitu memudarkan warna rambut di sejumlah helai (dengan warna yang lebih gelap dari warna rambut asli) untuk membuat rambut terlihat lebih tipis.

Karyawan melayani pelanggan yang melakukan perawatan rambut di Alfons Salon, Jakarta, Senin (15/6/2021). Republika/Thoudy Badai

• Skinification

Perawatan rambut dengan produk yang mengandung bahan-bahan aktif untuk skincare/perawatan kulit. Misalnya, hyaluronic acid hingga glycolic acid digunakan untuk shampoo dan serum rambut.

• Anti-aging Hair Care

Seiring bertambah usia, rambut mengalami aging hair yaitu lebih rapuh dan kehilangan volume. Dibutuhkan perawatan anti-aging untuk rambut dengan berkonsultasi dulu pada ahlinya karena kondisi rambut dan kulit kepala tiap orang berbeda.

 
Berita Terpopuler