Band Nidji Tampil di JIS, Cara Anies Balas Sindiran Giring Ganesha?

Anies tampak antusias saat Nidji tampil dan memberikan tepuk tangan.

Tangkapan layar
Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan mengunggah video sedang menonton check sound grup band Nidji di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Ahad (16/1) malam WIB.
Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup Nidji menjajal suara musik atau cek sound system di Jakarta International Stadium (JIS). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam story di Instagram-nya mengonfirmasi kehadiran band tersebut pada Ahad (16/1/2022).

Kehadiran Nidji di JIS mendapat respons beragam dari netizen. Ada yang menilai langkah Gubernur Anies adalah sebagai balasan atas kunjungan Giring Ganesha ke lokasi yang akan dijadikan sebagai sirkuit Formula E.

"Sue banget nih, kmrn bikin parodi ngusir2 orang lagi nyanyi nidji, sekarang ngundang Nidji tanpa giring, hahaha, bisa aja nih Mas Anies," ujar salah satu netizen lewat cicitan di Twitter.

"Pak Anies ini lho, jiand. Kenapa harus Nidji gitu, lho," ujar salah seorang warganet lainnya.

Anies tampak menyaksikan band yang sempat diawaki oleh penyanyi Giring itu dari lapangan hijau. Ia terlihat antusias dan memberikan tepuk tangan saat band itu tampil. "Nidji menjajal sound system JIS," tulis Anies.

Adapun Nidji dengan semangat memainkan musik di salah satu sisi tribun. Salah satu lagu yang dibawakan oleh Nidji berjudul 'Aku'. "Yakinlah aku tuhan dia bukan milikku ..."

Sebelumnya, vokalis eks Nidji, Giring, yang kini jadi politikus PSI sempat menyindir Pemprov DKI terkait dengan pelaksanaan Formula E. Giring bahkan sempat mengunjungi langsung lokasi yang akan dijadikan sebagai sirkuit Formula E tersebut di Ancol, Jakarta Utara.

"Gua enggak habis pikir uang rakyat Jakarta dihambur-hamburkan seperti ini terus proyek ambisius buat nyapres, ya Allah," kata dia yang sempat terperosok lumpur. Giring mengunggah kunjungannya itu pada Rabu (5/1/2022).

Giring Ganesha keluar dari Nidji pada 2017 lalu. Ia memilih jalur politik bersama PSI. Pada November 2021, ia resmi menjabat sebagai ketua umum PSI definitif.

Baca Juga


Baca juga : Giring Kritik Sirkuit, Anies Puji Nidji: Spektakuler! Musik Menggelegar, Suara Merdu



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler