Direktur Dortmund Terkejut Mendengar Pernyataan Erling Haaland

Erling Haalang memberi sinyal siap hengkang dari Dortmund.

EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Erling Haaland
Rep: Frederikus Bata Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc merespon pernyataan Erling Braut Haaland. Intinya, Haaland merasa mulai mendapat tekanan dari klub tersebut.

Baca Juga


Oleh karenanya, ia harus segera memutuskan kelanjutan masa depannya. Zorc mengaku terkejut mendengar ucapan sang penyerang. Tentu saja ia mewakili manajemen Die Borussen.

"Pernyataan Erling sedikit mengejutkan kami," kata Zorc kepada Kicker, dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Senin (17/1).

Ia menegaskan, saat ini, tidak ada tenggat waktu untuk memutuskan sesuatu. Apalagi, Haaland masih terikat kontrak di Dortmund hingga Juni 2024. Tersisa dua setengah tahun lagi. 

Kedua kubu bahkan belum melakukan pembicaraan apa pun. Bahwa, akan ada diskusi antara mereka, itu sudah menjadi wacana. Tapi tetap dalam koridor profesional.

Sebelumnya, Haaland mengatakan dalam enam bulan terakhir, ia memilih diam. Ia menghormati rival domestik Bayern Muenchen itu. Belakangan, terjadi perubahan.

"Tetapi sekarang klub mulai menekan saya untuk membuat keputusan. Itu yang mereka inginkan. Artinya segalanya akan terjadi sekarang," ujarnya, dikutip dari Reuters.

Juru gedor 21 tahun ini bisa saja memilih bertahan di Dortmund. Namun, potensi kepindahan Haaland ke klub lain, lebih besar. Para elit benua biru ramai-ramai mengejarnya. 

Dari Inggris, Manchester City dan Chelsea bersaing ketat. Beralih ke Spanyol. Para jawara negeri matador seperti Real Madrid dan Barcelona juga terlibat dalam perburuan eks Red Bull Salzburg ini.

Sebetulnya Haaland lebih memilih fokus ke lapangan. Namun bursa transfer musim dingin 2022 sedang berlangsung. Segala sesuatu bisa terjadi dalam beberapa pekan mendatang.

Sepanjang musim ini bergulir, jagoan Norwegia itu telah mengoleksi 21 gol dari 18 pertandingan. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Ia masih berusaha  menjaga konsentrasinya, agar bisa memberikan segalanya untuk Die Borussen.

"Kami berada di periode yang sulit dengan banyak pertandingan. Sejak awal, saya ingin fokus ke sepak bola, karena saat itulah saya berada dalam kondisi terbaik. Tetapi saya tidak bisa melakukan itu sekarang," tutur jebolan akademi Bryne ini.

Total Haaland sudah membela Dortmund dalam 77 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mengoleksi 78 gol.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler