Tak Ingin DAY6 Hiatus Lama, Dowoon Percepat Wajib Militer

Dowoon sudah mengumumkan secara resmi rencana daftar wajib militernya.

www.soompi.com
Anggota DAY6 Dowoon secara resmi mengumumkan rencananya untuk mendaftar di wajib militer.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Nora Azizah

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota DAY6 Dowoon  secara resmi mengumumkan rencananya untuk mendaftar di wajib militer. Dowoon dan Wonpil mengadakan siaran langsung Naver V Live bersama, di mana drummer DAY6 itu secara pribadi berbagi berita tentang pendaftarannya dengan penggemar.

Baca Juga

“Saya pikir sudah waktunya bagi saya untuk mengatakan ini. Hari ini adalah kegiatan terjadwal terakhir saya, dan pada 17 Januari, saya akan mendaftar wajib militer sebagai anggota band militer,” kata Dowoon dilansir Soompi, Rabu (29/12).

Meskipun memenuhi tugas bela negara adalah hal menyenangkan, tetapi Dowoon mengatakan juga merasa sedikit sedih. Dia sempat bingung bagaimana harus memberi tahu penggemar dan menyampaikan berita ini.

“Saya banyak berpikir tentang 'Kapan saya harus mengatakan ini?'. Saya sebenarnya sudah tahu, tetapi saya banyak merenungkan tentang waktu yang tepat (untuk memberi tahu Anda). Karena hari ini adalah aktivitas terjadwal terakhir saya (sebelum wajib militer), saya pikir memberi tahu kalian setelah aktivitas saya hari ini adalah waktu yang tepat,” ujar drummer berusia 26 tahun itu.

Wonpil mengungkapkan bahwa Dowoon telah memilih untuk mendaftar di militer lebih awal dari untuk menyesuaikan waktu dinas militernya dengan para kakak-kakaknya. Dengan itu, Dowoon berharap bisa meminimalkan jeda DAY6.

“Karena saya ingin band ini (aktif kembali),” kata Dowoon menjelaskan.

Dowoon akan menjadi anggota ketiga DAY6 yang mendaftar di militer, setelah Sungjin dan Young K. Karena Jae Park bukan warga negara Korea Selatan, satu-satunya anggota DAY6 yang tersisa belum menyelesaikan wajib militernya adalah Wonpil.

Dowoon juga menceritakan bahwa dia sangat lega dapat terus bermain drum selama wajib militernya. “Musisi yang memainkan alat musik memiliki kekhawatiran ini ketika mereka mendaftar di militer,” ujar seniman kelahiran 25 Agustus itu.

Wonpil berharap bisa pergi dan kembali bersama lagi dengan cepat. Dia sudah menantikan musik seperti apa yang akan DAY6 bawakan kembali saat bersama lagi. 

“Jadi saya harap My Days (penggemar DAY6) akan menantikannya juga. Kami akan kembali sebagai band penuh sebelum Anda menyadarinya, jadi tolong jangan terlalu khawatir,” kata Wonpil.

 
Berita Terpopuler