HBO Max Beri Bocoran Tayangan Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts

Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts tayang di HBO Max.

Warner Bros Pictures
Salah satu adegan dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II. Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts akan tayang di HBO Max pada 1 Januari 2022.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah berbulan-bulan dinantikan, HBO Max akhirnya membagikan foto resmi dari Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts. Seperti judulnya, tayangan spesial itu memperingati 20 tahun setelah film pertama Harry Potter rilis.

Foto dipublikasikan via Twitter, menampilkan tiga bintang utama film yakni Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson sedang mengobrol di ruang rekreasi Gryffindor yang ikonik. "Seolah mereka tidak pernah pergi," tulis HBO Max di keterangan foto.

Ini menandai pertama kalinya ketiga pemeran tersebut difoto bersama setelah film Harry Potter terakhir, Deathly Hallows – Part Two rilisan 2011. Film pertama mereka adalah Harry Potter and the Sorcerer’s Stone yang tayang 2001.

Baca Juga



HBO belum mengumumkan durasi Return To Hogwarts, yang bisa disimak di HBO Max pada 1 Januari 2022. Tayangan menjanjikan hal-hal nostalgia bagi penggemar Harry Potter, juga proses di balik layar pembuatan delapan film tentang dunia sihir itu.

Akan ada wawancara mendalam serta bincang-bincang dengan para pemain. Cuplikan tayangan yang dipublikasikan pekan lalu menghadirkan Robbie Coltrane (Hagrid), Matthew Lewis (Neville Longbottom), dan Mark Williams (Arthur Weasley).

Tidak cuma pemain utama, tayangan pun melibatkan sutradara Sorcerer’s Stone Chris Columbus. Begitu pula aktris Helena Bonham Carter, aktor Ralph Fiennes, Jason Isaacs, Gary Oldman, Tom Felton, James Phelps, Oliver Phelps, dan banyak lagi.

Agaknya Return To Hogwarts juga akan mengenang sosok mendiang Alan Rickman yang memerankan Severus Snape. Rickman meninggal dunia pada 2016 dalam usia 69 tahun. Dia diketahui berjuang melawan kanker pankreas.

Penulis novel Harry Potter, JK Rowling, dikabarkan tidak terlibat wawancara, tetapi muncul di arsip rekaman. Belum jelas apakah keputusan ini berkaitan dengan kontroversi viral yang muncul musim panas lalu atau tidak.

Mendiang aktor Alan Rickman, pemeran Severus Snape dalam film Harry Potter. - (EPA)

Kala itu, Rowling membuat cicitan yang dianggap "transfobik" oleh beberapa penggemar dan aktor Harry Potter. Terlepas dari itu, semua penggemar waralaba tetap saja tidak sabar menunggu-nunggu hadirnya tayangan.

"Ada keajaiban terjadi dengan pemeran yang luar biasa ini, karena mereka semua kembali ke rumah, ke set asli Hogwarts, di mana mereka memulai 20 tahun yang lalu," ujar produser eksekutif tayangan, Casey Patterson, dikutip dari laman New York Post, Jumat (10/12).

 
Berita Terpopuler