BTS Raih Penghargaan Record of the Year Variety

BTS meraih penghargaan Record of the Year dari Variety berkat lagu 'Butter'.

EPA
Boyband BTS mendapatkan penghargaan Record of the Year dari Variety untuk hit Butter pada Sabtu lalu.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BTS meraih penghargaan Record of the Year dari Variety untuk hit "Butter" pada Sabtu lalu. Dalam ajang penghargaan tersebut, boy grup beranggotakan tujuh personel tersebut menyampaikan terima kasihnya.

"Kami ingin berterima kasih kepada Variety atas kehormatan yang luar biasa ini," kata leader BTS, RM.

Dalam pidato kemenangan yang ditayangkan melalui video, RM mengatakan bahwa lagu "Butter" memiliki tempat yang sangat istimewa di hati BTS. Selama menghadapi ketidakpastian pandemi Covid-19, lanjut RM, semua personel BTS meluangkan waktu untuk menggarap dan merilis "Butter" dengan harapan bisa menambah semangat semua orang.

"Lagu ini membuat kita mensyukuri apa yang kita raih sekarang dan mendorong kita untuk terus berjalan ke depan," kata RM, seperti dikutip dari Variety, Senin (6/12).

Sementara itu, Jungkook menyebut, penghargaan Record of the Year dari Variety sangat berarti untuk bandnya. Ia lantas menceritakan makna "Butter".

Baca Juga

"Kami hanya ingin berbagi kesenangan, energi positif dengan banyak orang, dan itulah "Butter" bagi BTS," kata Jungkook.

J-Hope kemudian memberi selamat kepada semua penerima penghargaan hit makers lainnya. Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir secara langsung.

"Selamat untuk semua dan semoga Anda menikmati hari ini," kata dia.

BTS juga menyinggung mengenai konser offline yang akhirnya terselenggara setelah ditunda karena pandemi Covid-19. Konser ini dirasa seperti awal dari babak baru BTS.

Selama empat hari pada 27-28 November dan 1-2 Desember, BTS sukses menghibur para penggemar secara langsung di Stadion SoFi, Los Angeles. Konser ini dipenuhi 70 ribu penggemar setiap malamnya.

Angelique Jackson dari Variety menggambarkan malam pertama konser sebagai sesuatu yang spektakuler penuh dengan tarian, kembang api, dan confetti.

 
Berita Terpopuler