Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi edit video diperlukan banyak pengguna ponsel pintar seperti Android.

Republika
Menyaksikan video di melalui media sosial (ilustrasi). Aplikasi edit video diperlukan banyak pengguna ponsel pintar seperti Android.
Rep: Puti Almas Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, Aplikasi edit video menjadi salah satu yang diperlukan banyak pengguna ponsel pintar seperti Android, untuk memudahkan pembuatan video menarik. 

Baca Juga

Meski aplikasi edit video di ponsel tidak memiliki spesifikasi untuk menyerupai aplikasi edit profesional di  komputer seperti Final Cut Pro atau Adobe Premiere Pro, beberapa dapat melakukan hal-hal dasar edit dengan cukup baik. 

Dilansir Andorid Authority,  berikut beberapa aplikasi edit video di Android yang dapat dicoba untuk Ada dengan keperluan membuat video menarik seperti vlog. 

ActionDirector

ActionDirector adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di PC dan ini juga tersedia di Android.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengedit video seperti menambahkan musik, memotong video, menambahkan teks, menggunakan gerakan lambat, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi editor video yang juga mendukung video 4K.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah salah satu dari dua aplikasi editor video Adobe yang memiliki banyak fitur. Diantaranya adalah termasuk garis waktu multi-track, sinkronisasi cloud, dan beberapa alat pengeditan lanjutan.

Aplikasi ini masih membutuhkan beberapa perbaikan bug, tetapi memiliki banyak potensi. Selain itu, ini juga termasuk dalam langganan Adobe Creative Cloud sehingga layak dicoba jika Anda sudah menggunakan layanan itu.

FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi editor video dari Wondershare. Anda dapat melakukan dasar-dasar pengeditan, seperti memangkas dan memotong, serta juga mencakup kemampuan untuk memutar secara terbalik, membuat format video persegi (1:1) untuk pas ditampilkan di Instagram dan video 16:9 untuk YouTube secara khusus. Ini juga membuat pengguna mengedit dengan gerakan lambat, transisi, musik, overlay, dan banyak lagi. 

 

Editor Video Funimate

Funimate adalah salah satu aplikasi editor video yang sangat populer, tetapi tidak terlalu kuat. Ini menyebut dirinya sebagai aplikasi hebat untuk membuat video musik atau video sederhana dari hal-hal yang sudah Anda miliki di perangkat. 

Ada 15 filter video yang dapat Anda miliki dari aplikasi edit dan proses pembuatannya cukup mudah.

InShot

InShot adalah editor video yang sederhana dengan fokus besar pada hal-hal seperti filter, pemangkasan video, dan video yang lebih pendek. 

Aplikasi ini memiliki editor garis waktu yang cukup sederhana dengan beberapa saluran video dan audio. Anda juga mendapatkan fitur seperti cropping, pilihan musik, dan berbagai hal kecil lainnya seperti fade in dan out. 

Perangkat, paket stiker, kontrol kecepatan, dan fitur lainnya membuatnya hebat untuk hal-hal seperti YouTube, TikTok, dan platform serupa. 

KineMaster

KineMaster adalah salah satu aplikasi editor video yang memiliki fitur berupa filter audio, chroma-key, berbagai efek video, transisi, dan banyak lagi. Aplikasi ini direkomendasikan ini untuk produksi video aktual, setidaknya untuk video seperti YouTube.

Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker diantara aplikasi editor video gratis terbaik yang tersedia saat ini. Anda akan dapat memangkas, memotong, dan menyusun ulang konten video serta mengatur titik fokus. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek video dan Anda dapat merancang filter khusus. 

 

PowerDirector

PowerDirector adalah salah satu aplikasi editor video terlengkap dalam daftar ini. Muncul dengan banyak fitur, termasuk alat pengeditan cepat, berbagai efek dan alat lainnya, dan bahkan dilengkapi dengan hal-hal seperti pembuat kolase dan dukungan gerakan lambat. 

Quik

Quik berasal dari aplikasi editor video generasi baru. Ini setengah jalan jika Anda membutuhkan sesuatu yang sederhana. Cara kerjanya adalah Anda menambahkan hingga 50 foto dan klip video ke dalam aplikasi. Aplikasi kemudian menganalisis mereka dan mengeluarkan video pendek dari mereka. 

VivaVideo

VivaVideo cocok digunakan untuk mengedit klip pendek. Ini menggunakan gaya pengeditan storyboard di mana memuat klip, mengedit dan memangkasnya sesuai kebutuhan, lalu melanjutkan ke segmen berikutnya. 

 

Ini mencakup lebih dari 200 filter video dan berbagai efek lainnya, input teks, dan dukungan gerak cepat dan lambat. 

 
Berita Terpopuler