Morgan Oey Jajal Peran Antagonis di Musikal Horor 'IBU'

Main musikal horor "IBU", Morgan Oey "pecah telor" perankan antagonis.

Republika/Arie Lukihardianti
Aktor Morgan Oey. Untuk kali pertama dalam karier aktingnya, Morgan menjajal peran antagonis. Dia terlibat dalam musikal horor IBU yang tayang di www.indonesiakaya.com pada 4-6 November 2021.
Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Morgan Oey mengaku antusias menjajal peran antagonis untuk kali pertama dalam sejarah kariernya di dunia seni peran. Selama ini, Morgan kerap berperan sebagai tokoh protagonis, baik dalam FTV, film, maupun sinetron.

"Ini pertama kali. Akhirnya saya 'pecah telor' main antagonis. Bukan di film, FTV, atau sinetron, tapi justru di musikal horor "IBU"," kata Morgan saat konferensi pers virtual, Kamis.

Dalam musikal horor "IBU", Morgan berperan sebagai Surya, seorang pria yang menyelamatkan perkebunan Tuan Pieter (Chandra Satria). Dalam perjalanannya, ia malah ingin mengambil alih perkebunan, termasuk mempersunting Atikah (Andrea Miranda), anak Tuan Pieter.

"Saya berterima kasih banget deh untuk para produser ini yang sudah memercayakan kepada saya karakter Surya," ujar Morgan.

Morgan menyatakan, tak ingin tampil mengecewakan. Dia sangat antusias bergabung dengan pertunjukan tersebut juga karena memiliki konsep yang berbeda dari musikal yang pernah ia jalani sebelumnya.

Baca Juga

"IBU" mengusung konsep hybrid dengan menggabungkan teater dan film. Musikal horor ini akan tayang pada 4-6 November 2021 di www.indonesiakaya.com.

"Saya pernah ikut musikal offline dan sering main film. Jadi ini tantangan baru, kalau teater difilmkan syuting-nya akan bagaimana, kemudian kan genrenya juga baru," ujarnya.

Dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut, Morgan mengatakan, seluruh tim termasuk para pemain selalu membantunya dan memberikan pengetahuan baru. Ia pun merasa termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

"Mereka sudah sangat berpengalaman dan mumpuni di dunia musikal, tapi mereka tidak menganggap saya anak bawang, justru ngasih insight baru bagaimana caranya menyanyikan lirik, mendialogkan lirik," tutur Morgan.

 
Berita Terpopuler