Newcastle Siapkan Tawaran Besar untuk Erik Ten Hag

Newcastle bersedia menjadikan Ten Hag pelatih bergaji tinggi ketiga di Liga Inggris.

EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Pelatih Ajax Erik Ten Hag
Rep: Rahmat Fajar Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dilaporkan menyiapkan tawaran 11 juta poundsterling per tahun untuk Erik ten Hag agar bersedia pindah ke St James Park dari Ajax Amsterdam, Rabu (27/10). Kepergian Steve Bruce pada awal Oktober membuat pemilik baru Newcastle mencari pelatih baru.

Dana Investasi Publik Arab Saudi yang mengakuisisi Newcastle United dari Mike Ashley memecat Bruce karena dianggap tak akan mampu mewujudkan ambisi bersaing dalam perebutan gelar. Sejumlah nama menjadi incaran dan Ten Hag salah satu kandidat ideal.

Dilansir Sportsmole, Rabu, the Magpies menyiapkan penawaran besar untuk menggoda Ten Hag. Newcastle bersedia menjadikan arsitek tim asal Belanda tersebut sebagai pelatih berpenghasilan tinggi ketiga di Liga Inggris di belakang Pep Guardiola dan Juergen Klopp.

Ten Hag sebelumnya mengatakan butuh tawaran luar biasa agar tertarik pindah. Saat ini ia menegaskan tetap berkomitmen dengan klub raksasa Belanda tersebut. Ten Hag menjadi pelatih Ajax pada 2017.

Ten Hag membawa timnya meraih dua gelar Eredivise Belanda. Ia juga membawa Ajax tembus ke semifinal Liga Champions pada 2019. Atas kinerja apiknya itu, ia selalu dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir.

Di bawah pemilik baru, Newcastle menjadi klub terkaya di Eropa. The Magpies diprediksi akan menjadi tim yang akan disulap menjadi raksasa sepak bola Inggris dan Eropa dalam sekejap. Kekuatan uang yang mereka miliki membuat sejumlah bintang lapangan menjadi bidikannya.

Pemilik baru Newcastle menargetkan menjadi penantang gelar Liga Inggris dalam lima tahun ke depan. Harapannya bisa mengangkat trofi dalam satu dekade ke depan.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler