Main di Sungai, Anak Lima Tahun di Sukabumi Hanyut

Anak tersebut tenggelam setelah terpeleset dari perahu tempatnya bermain di sungai.

pixabay
Ilustrasi Tenggelam
Rep: Riga Nurul Iman Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang anak berusia lima tahun dilaporkan tenggelam di sungai yang berada di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Hingga kini petugas gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, korban bernama Ikhlas (5 tahun). Lokasi kejadian di Kampung Palangpang RT.02 RW 10 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.

"Peristiwa itu terjadi pada Selasa (26/10) sekitar pukul 16.30 WIB," ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, Rabu (27/10).

Kejadian tersebut bermula saat korban tengah bemain di perahu bersama empat temannya di sungai Palangpang Ciwaru. Di mana anak tersebut diduga terpeleset dari perahu tersebut dan tenggelam terbawa arus air sungai.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan warga kepada petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) dan BPBD. Selanjutnya kata Anita, petugas P2BK-BPBD melakukan assessment ke lokasi kejadian.

Upaya ini dikoordinasikan bersama dengan forkompimcam seperti camat, danramil, kapolsek, Kasi Sosbud, Kasi Trantib Kecamatan Ciemas, Tagana Ciemas, Pemdes Ciwaru, Babinsa Ciwaru, dan Babinkabtibmas Ciwaru.

Korban sampai saat ini belum ditemukan dan petugas serta warga terus melakukan upaya pencarian. Harapannya korban bisa segera ditemukan.

 
Berita Terpopuler