Klopp Tegaskan Liverpool tak Ingin Permalukan MU

Menurut Klopp, pemain MU tertekan karena pressing tinggi yang diterapkan Liverpool.

EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Rep: Eko Supriyadi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut kemenangan timnya atas Manchester United (MU) dengan skor telak 5-0 merupakan hasil yang sempurna. Apalagi, kemenangan tersebut diraih di kandang MU, Stadion Old Trafford.

Baca Juga


Klopp menilai MU sebenarnya tak terlalu jelek. Hanya, timnya benar-benar klinis memaksimalkan peluang. Sebaliknya, para pemain MU tak bisa memanfaatkannya.

Menurut Klopp, para pemain MU tertekan karena pressing tinggi yang diterapkan pasukannya. Setan Merah tak bisa mendapatkan kercayaan diri dan momentum, walaupun Bruno Fernandes hampir saja membuat MU unggul lebih dulu pada menit-menit awal. 

Klopp mengatakan, saat unggul 5-0, kemenangan sebenarnya sudah berada di tangan timnya. Yang perlu dilakukan Liverpool tinggal mempertahankan keunggulan dan menjaga gawang tak kebobolan.

Namun kemudian ia mengakui para pemainnya lengah seingga Cristiano Ronaldo mencetak gol. Ia mengaku beruntung gol Ronaldo tersebut dianulir oleh VAR karena ia berada di posisi offside saat menerima bola dari Harry Maguire.

"Kita tahu kisah United musim ini (bangkit dari ketertinggalan pada babak kedua), tapi 4-0 membuatnya rumit. Saat 5-0, ayo, kendalikan dan coba lewati. Ini bukan tentang mempermalukan siapa pun," kata Klopp, dikutip dari BBC, Senin (25/10).

Klopp mengaku ingin mencatatkan sejarah di Old Trafford dengan mencetak banyak gol. Liverpool memang berpeluang mencetak lebih dari lima gol di depan pendukung MU. Namun kiper David de Gea melakukan penyelamatan krusial untuk menjaga MU tidak kebobolan lebih banyak lagi.

"Hasil ini terlihat berbeda dari pertandingan yang pernah saya jalani. Namun bagi orang lain, ini luar biasa. Istri saya juga ada di sini dan saya harap dia menikmatinya juga," ujar Klopp. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler