MU Digebuk Liverpool, Maguire: Saya Minta Maaf kepada Fan

MU menelan kekalahan telak 0-5 saat menjamu Liverpool di Old Trafford.

EPA-EFE/PETER POWELL
Ekspresi bek Manchester United Harry Maguire setelah kalah telak dari Liverpool.
Rep: Eko Supriyadi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire mengakui timnya tidak tampil dengan baik saat dibantai Liverpool 0-5 pada laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Ahad (24/10. Maguire mengatakan MU memberi banyak peluang untuk tim tamu yang mampu memanfaatkannya dengan efektif untuk menjadi gol.

Baca Juga


Di sisi lain, Maguire juga menyadari performanya tidak bagus setelah MU kebobolan empat gol pada babak pertama. "Saya sangat kecewa. Kami meminta maaf kepada para penggemar. Mereka tetap bersama kami sampai akhir dan kami menghargai itu. Namun sebagai klub, kami harus berbuat lebih baik," kata Maguire, dikutip dari BBC, Senin (25/10).

Ia menyatakan, kalah dari Liverpool merupakan hal yang menyakitkan. Apalagi takluk dengan cara seperti itu di kandang sendiri. Setan Merah tertinggal empat gol pada babak pertama saat tampil di depan pendukung sendiri. Sebagian pendukung MU kemudian pulang sebelum laga berakhir.

Terlepas dari itu, bek internasional Inggris itu meminta pemain MU untuk tetap bersatu. Menurutnya, tidak ada gunanya saling menyalahkan dalam situasi seperti ini. Menurut dia, yang terbaik hanyalan introspeksi.

"Lihatlah ke cermin ketika kita pulang malam ini dan pikiran di mana kita bisa berbuat baik," ujar Maguire.

Sebagai tim, ia menegaskan para pemain MU bekerja keras, baik dalam latihan maupun saat bertanding. Karena itu, Maguire menilai kekalahan ini bukanlah sesuatu yang memalukan. Mantan pemain Leicester itu hanya menyebut MU tidak cukup baik dalam laga ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler